fbpx
Beranda Auto Islam Wahai Suamiku, Jangan Bikin Istrimu Stres Saat Hamil, Bahaya Bagi Janin

Wahai Suamiku, Jangan Bikin Istrimu Stres Saat Hamil, Bahaya Bagi Janin

VNT, Auto Islam – Momen kehamilan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami-istri setelah ia sudah menikah/berkeluarga.

Tidak hanya itu saja, hamil juga menjadi momen berharga juga mengesankan bagi seorang perempuan. Ia merasa bangga, merasa cemas juga sedih dalam waktu bersamaaan.

Yang paling sering dialami oleh perempuan saat hamil adalah stres. Stres ini hal yang wajar, biasanya disebabkan oleh banyak hal misal perubahan hormon, bentuk tubuh, suasan hati yang kacau dan masih banyak lainnya.

Meskipun stres itu wajar akan tetapi jangan sampai terlalu stres karena bisa berpengaruh buruk kepada janin yang ada di dalam kandungan.

Para ahli mengatakan bahwa stres selama kehamilan dapat mempengaruhi pertumbungan dan perkembangan sang bayi.

Hamil

Hal ini juga berdampak kepada menurunnya frekuensi gerak aktif janin. Janin juga akan lebih pasif ketika ibunya stres, bersedih atau depresi secara berlebihan.

Stres selama kehamilan akan menyebabkan ibu hamil merasakan nyeri dan kram perut yang sangat hebat.

Hal ini terjadi karena asupan oksigen ibu hamil sedikit saat stres sehingga sangat berpengaruh kepada ksehatan ibu dan janjanin di dalam kandungan.

Stres juga bisa mengakibatkan pendarahan sehingga meningkatkan resiko keguguran. Bahkan bisa menyebabkan posisi janin berubah dan mengahmbat kelancaran proses persalinan.

Bagi perempuan yang sedang hamil hendaknya mampu mengelola stres dengan baik karena dampak dari stres sangat berbahaya.

Maka dari itu usahakan untuk konsultasi ke kesehatan secara rutin misal bidan atau dokter demi memiliki kehamilan yang baik juga janin yang sehat.

Pesan untuk suami, jika sudah tahu fakta-fakta diatas jangan sampai bikin istri anda sedih dan stres. Sayangi istri dan calon buah hati anda agar lahir dengan selamat dan sempurna.

Semoga anak-anak kita bisa menjadi anak yang sholeh/sholehah. Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Video Bapak Hantam Anak Hingga Terpental di Sibolga Viral, Ini Kata Polisi

Sibolga - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menghantam kepala anak laki-laki hingga terpental di Sibolga viral. Polisi pun buka suara.

Fakta 3 Satpam Aniaya Tukang Becak di Solo, Viral di Media Sosial dan Pelaku Ditangkap

Video yang memperlihatkan tiga oknum satpam melakukan penganiayaan terhadap tukang becak di Solo, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Kode Dial UMB Paket GameMax Telkomsel 30GB Harga 25.000

Gamemax telkomsel , kali ini admin akan memberikan tutorial cara membeli paket gamemax telkomsel dengan menggunakan Kode Dial UMB , Paket GameMax...

Viral Video Begal Sadis, Korban Duduk di Atas Motor Langsung Ditembak

Video begal sadis yang menembak korban dari jarak dekat beredar di media sosial. Video begal yang mengincar sepeda motor korban ini diduga...

Kisah bocah 10 tahun sumbangkan tabungan bantu petugas medis, salut

Penyebaran virus corona telah memasuki berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Mewabahnya virus yang gejalanya mirip dengan flu ini telah membawa dampak...
error: Content is protected !!