fbpx
Beranda News Viral Kakek Buta di Sentul Disebut Pengemis Modus Perampokan, Ini Faktanya

Viral Kakek Buta di Sentul Disebut Pengemis Modus Perampokan, Ini Faktanya

News, Bogor – Sebuah video beredar menunjukkan seorang kakek di pinggir jalan di kawasan Centul City Bogor yang disebut-sebut pengemis bermodus, beredar viral di media sosial. Kakek tua itu disebut-sebut pura-pura buta demi meminta uang dari pengendara.

Kapolres Bogor AKBP M Joni mengatakan, pihaknya telah mengecek kebenaran informasi dalam video viral itu. Pengecekan dilakukan oleh Polsek Babakan yang dipimpin oleh Panit Reskrim Iptu Budi Sehabudin pada Selasa (28/1) kemarin.

Polisi mengidentifikasi kakek tersebut bernama Y Ajar Rusmin Marlin (70). Polisi juga telah menemui Ajar di rumahnya di Kampung Garungsang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor dengan didampingi aparatur desa setempat.

“Yang bersangkutan menjadi pengemis sejak tahun 2004 dengan kondisi mata sudah tidak melihat,” kata Kombes M Joni dalam keterangan dilansir dari detikcom, Rabu (29/1/2020).

Dalam kesempatan itu, polisi juga menemukan tongkat yang sehari-hari digunakan Ajar. Ajar punya alasan sendiri mengapa tongkatnya itu dipasangi paku-paku.

“Penjelasan tongkat berpaku yang digunakan, karena jalan arah rumahnya becek dan tidak ada niat untuk melakukan tindakan kriminal maupun mencelakai orang,” tutur Joni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pemerintah Bolehkan Mudik di Tengah Corona ? Ekonom : Kacau!

VNT - Jakarta - Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) melakukan survei terhadap masyarakat terkait kinerja pemerintah dalam menangani...

Ini 6 Sayuran dan Buah yang Tahan Sebulan untuk Stok di Rumah Aja

Pandemi corona Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia membuat kita harus meminimalisir keluar rumah. Anjuran untuk melakukan physical distancing, social distancing, isolasi...

Resep Kentang Goreng Keju yang Cocok Jadi Camilan

Bahan-bahan untuk membuat kentang goreng keju,resep royco,100 resep masakan indonesia, resep kue, resep masakan terbaru dapur umami

Viral di Medsos Cerita Ningsih Tinampi Mengaku Dapat Peringatan Kiamat dari Utusan Tuhan

VNT - Ningsih Tinampi mengaku dapat peringatan adanya kiamat dari utusan Tuhan. Ia menyebut akan datangnya kiamat kecil.

Kata Kemendagri soal Walkot Prabumulih Sebut Libur Sekolah Tak Cegah Corona

VNT - Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meluruskan terkait video viral Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya yang menyebut tak akan meliburkan...