fbpx
Beranda all Teror Warga Kota Dan Perkantoran, Petugas Tangkap Ular Kobra dan Sanca...

Teror Warga Kota Dan Perkantoran, Petugas Tangkap Ular Kobra dan Sanca 4 Meter

Info-usaha.com, News – Ada apa ? Apa yang terjadi ? Kenapa Semua Berkeliaran ? Seperti yang telah kami kutip dari laman hitekno pada 21/12/2019. Fenomena teror ular kobra jawa masih menghantui warga perkotaan, termasuk Jakarta Timur. Di mana petukas telah mengevakuasi ular kobra dan sanca.

Cobra Ular Berbisa

Sabtu (21/12/2019), petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengevakuasi dua ekor ular jenis kobra dan sanca di sebuah perkantoran.

Kepala Ops Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan kerja bakti dilakukan di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Jalan Jatinegara Kaum, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Jadi lagi kerja bakti di perkantoran ditemukan dua ekor ular itu, sanca dan kobra,” kata Gatot Sulaeman.

Kejadian penemuan dilaporkan pukul 08.10 WIB, petugas Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 08.20 WIB dengan mengerahkan enam orang personel penyelamatan satwa liar.

Ular ditemukan bersembunyi di dalam tanah di belakang kantor P2TP2A Jatinegara, Jakarta Timur. Petugas melakukan evakuasi menggunakan peralatan seperti tongkat besi dan pakaian keselamatan.

Dalam video berdurasi empat menit 45 detik yang disebarkan petugas Sudin PKP Jakarta Timur, terlihat upaya petugas melakukan evakuasi menggunakan tongkat panjang dan baju pemadam kebakaran.

Alhasil ular kobra dan sanca sepanjang empat meter berhasil dievakuasi dari kantor P2TP2A Jatinegara tersebut.

“Jadi ada dua ular kobra dan sanca, panjang ular sanca empat meter,” kata Gatot.

Menurut Gatot, selama beberapa pekan terakhir ini sudah sering ditemukan dan dievakuasi sejumlah ular di wilayah Jakarta Timur.

ular cobra

Beberapa kejadian, seperti pada Selasa (17/12/2019) seekor induk ular kobra ditemukan di plafon rumah warga di Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Lalu, pada Jumat (13/11/2019) petugas Sudin PKP juga telah mengevakuasi satu ekor anak ular kobra sepanjang 30 sentimeter dari pemukiman warga di Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dan pada Rabu (11/12/2019) petugas mengevakuasi sembilan ekor ular kobra liar yang meresahkan warga di kawasan Cakung, Jakarta Timur.
Jika sebelumnya banyak teror ular kobra jawa di kawasan pemukiman, kini mulai ditemukan di perkotaan dan perkantoran Jakarta Timur. (Suara.com/ Pebriansyah Ariefana).

Sumber: www.suara.com dan Hitekno.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Curi 3 Sapi Kurban, 2 Pria Ini Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi

VNT, JAMBI - Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo dan anggota Reskrim Polsek VII Koto Ilir berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian...

500 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kota Makassar Reaktif Covid-19

VNT,MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mengungkapkan adanya 500 orang lebih petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kota Makassar yang reaktif...

Russell Westbrook Positif, James Harden Diduga Terpapar Covid-19

VNT, HOUSTON - Bintang Houston Rockets Russell Westbrook dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan James Harden diduga terpapar virus mematikan tersebut. Keduanya tidak berangkat...

Kasus Artis HH, Polisi Tetapkan 2 Mucikari Tersangka

VNT, MEDAN - Polrestabes Medan akhirnya menetapkan 2 mucikari berinisial R dan J sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan...

Lagi-lagi Youtuber Harus Berurusuan Dengan Kepolisian Gara-gara Kontennya

VNT, SAMPANG - Salah satu youtuber dari Madura harus berurusan dengan kepolisian. Dia adalah Abdullah,30, warga Desa Larlar, Kecamatan Banyuates, Sampang digiring...
error: Content is protected !!