fbpx
Beranda all Ternyata Ini Prilaku Hewan Saat Gerhana Matahari

Ternyata Ini Prilaku Hewan Saat Gerhana Matahari

News, Sains – Siklus yang teratur dan telah berlangsung dalam waktu yang lama. Ini memberi tahu hewan kapan mereka harus mencari makan, tidur, bermigrasi, dan berkembang biak. Hewan dapat mengetahui semua ini dari berapa jam siang dan malam hari yang mereka alami.

Kudanil

Siklus sinode Bulan, yaitu perjalanan teratur Bulan dari Bulan Purnama ke Bulan Purnama lainnya dalam 28 malam, menyebabkan perubahan medan magnet Bumi, tarikan gravitasi Bulan di Bumi, dan tingkat cahaya di malam hari. Banyak spesies hewan dapat mendeteksi hal tersebut dan menggunakannya untuk menyinkronkan perkembangbiakannya.

Tapi, apa yang terjadi pada hewan ketika Bulan atau Matahari bergerak dengan tidak biasa seperti pada umumnya, seperti peristiwa Gerhana Matahari?

Dilansir dari laman suara.com berikut adalah beberapa hal yang terjadi pada hewan saat gerhana matahari.

Dari semua peristiwa kosmik yang terjadi, Gerhana Matahari mungkin merupakan perubahan terbesar dalam perilaku hewan. Para hewan akan merasa bingung karena siang hari terlihat seperti malam hari dan menyebabkan hewan-hewan tersebut kembali ke sarang. Sementara hewan nokturnal akan berpikir bahwa mereka ketiduran.

Laba-laba

Sedangkan beberapa laba-laba akan memecah jaringnya selama Gerhana Matahari terjadi, seperti yang bisa mereka lakukan ketika menjelang malam.

Demikian dengan ikan dan burung yang aktif pada siang hari akan kembali menuju ke tempat peristirahatan. Karena mengira malam telah tiba dan para kelelawar akan muncul.

Sedangkan, menurut Business Insider, para ilmuwan menemukan sekumpulan simpanse berkumpul bersama untuk menatap Matahari, tupai mengeluarkan kepala dari liang mereka, hingga kunang-kunang dan jangkrik muncul.

Di Kebun Binatang Memphis, ketika gerhana Matahari terjadi, kudaa Nil bergerak lebih aktif daripada yang pernah dilihat oleh kurator.

Diharapkan penelitian mengenai perilaku hewan saat Gerhana, baik Matahari ataupun Bulan akan tetap berlanjut dan menggunakan teknologi masa kini untuk mendapatkan penjelasan yang lebih andal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Lagi Stroke Tapi Masih Pakai Sabu dan Ekstasi, Warga ini Dilibas Polisi

News, Jambi – Warga Desa Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Sy (55), dicokok polisi. Penderita stroke ini diduga mengedarkan narkotika...

Diduga Ngantuk, Rush Gasak Pedagang Sayur !

News, Jambi – Lagi, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, akibat kelalaian sopir, diduga sopir mengantuk. Kali ini dua orang pejalan kaki mengalami...

Nyaris Tewas !, Petani Di Jambi Tega Bacok Rekannya Sendiri

News, Jambi - Satuan Reserse Kriminal Polres Kerinci menangkap Warga Desa Baru Lempur, Gunung Raya, Mawardi (62), pelaku pembacokan terhadap Rio, pada...

Fakta Viralnya Siswa di Bekasi Di-bully Pegang Kabel Listrik Motor !

News, Bekasi - Video yang menampilkan diduga adegan perundungan alias bullying terhadap seorang pelajar oleh teman-temanya viral di media sosial. Polisi turun...

Viral Begal : Remas Pinggul Perempuan, Pemuda Cabul di Polman Ditangkap !

News, Polewali - AL (23) hanya tertunduk malu saat diamankan polisi. Buruh serabutan ini ditangkap gegara meremas pinggul seorang perempuan di Kabupaten...