fbpx
Beranda all Sabar Itu Indah, Sabar Itu Ibadah, Meski Sabar Itu Tidaklah Mudah

Sabar Itu Indah, Sabar Itu Ibadah, Meski Sabar Itu Tidaklah Mudah

VNT, Auto Islam – Sabar itu sulit yah, mungkin sebagian dari kamu pernah berkata demikian, dan jawabannya “iya” sabar itu bukanlah hal yang gampang, butuh yang namanya belajar untuk bisa selalu menunduk dalam keikhlasan.

Tapi sesulit-sulitnya sabar tetaap saja ia ibadah, siapa yang mampu selalu bersabar maka pasti akan Allah berikan ganjaran yang setimpal. Sabar juga sebenarnya indah kok, jika kamu terus memudahkan hatimu untuk mengingat bahwa sabar itu adalah ibadah, dimana yang lolos nanti bertahan dengan sabar maka Allah akan berikan kebaikan yang luar biasa.

Bersabar Bukan Sesuatu yang Mudah, Butuh Keahlian Untuk Menekan Hati Agar Mengalah.

Seorang Ibu

Dan benar sekali, bersabr itu bukanlah sesuatu yang mudah, butuh yang namanya keahlian menekan hati agar selalu bisa mengalah, terlebih saat kamu sedang tidak menyukai apa yang terjadi kepadamu. Berat, awalnya kamu akan merasa demikian, dan tidak bisa dipungkiri lagi kamu tidak mengeluh, pasti kamu akan mengeluhkan apa yang kamu sebut tidak enak dan tidak menyenangkan.

Bersabar Tidak Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Butuh Perjuangan Untuk Selalu Gigih Menahan Amarah

Iya bersabar memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, bersabar tidak semudah itu, lebih-lebih jika kamu sedang amarah, maka perjuangan untuk kembali tenang akan sangat sulit. Tapi jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berusaha, karena semakin kamu tidak sabaran maka akan semakin tidak menyenangkan hidupmu.

Bersabar Tidak Semudah Mengedipkan Mata, Butuh yang Namanya Keikhlasan Untuk Terus Istiqamah Merendahkan Hati

Ada pula yang mengatakan bersabar itu tidaklah semudah mengedipkan mata, butuh yang namanya keikhlasan untuk terus istiqamah merendahkan hati. Karena disaat hati sudah terbiasa merendah, terbiasa mengalah, maka setidak menyenangkan apapun keadaan, setidak menyenangkan apapun ujian, dan setidak menyenagkan apapun perlakuan orang lain, tentu kamu pun akan baik-baik saja.

Bersabar Tidak Semudah Kata “Sabar”, Karena Implimentasi Sabar Butuh yang Namanya Belajar dan Belajar

Sebab bersabar itu memang tidka semudah kata “sabar”, untuk mencapainya menjadi mudah butuh yang namanya latihan dan kesanggupan diri mengalah pada ego. Oleh karenanya, jika kamu merasa sulit untuk bersabar maka jangan pernah berhenti belajar, teruslah kamu belajar hingga akhirnya kamu mengerti bahwa bersabar itu pada akhirnya indah.

Bersabar Butuh Latihan, Sebab Itulah Mengapa Kamu Harus Terus Bersabar Meski Keadaan Sangatlah Tidak Mudah

Intinya, pada walnya bersabar itu memang sesuatu yang tidak mudah, dan akan menjadi mudah bila secara perlahan-lahan kamu melatih hatimu untuk tenang, ikhlas, dan mengalah. Jangan mudah menyerah, meski benar keadaan sangatlah tidak mudah untuk kamu jalani, percayalah dengan kegigihanmu dalam bersabar maka semua yang tadinya masih begitu sulit akan menemukan jalan mudah.

Sumber BundaInginSehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Video Bapak Hantam Anak Hingga Terpental di Sibolga Viral, Ini Kata Polisi

Sibolga - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menghantam kepala anak laki-laki hingga terpental di Sibolga viral. Polisi pun buka suara.

Fakta 3 Satpam Aniaya Tukang Becak di Solo, Viral di Media Sosial dan Pelaku Ditangkap

Video yang memperlihatkan tiga oknum satpam melakukan penganiayaan terhadap tukang becak di Solo, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Kode Dial UMB Paket GameMax Telkomsel 30GB Harga 25.000

Gamemax telkomsel , kali ini admin akan memberikan tutorial cara membeli paket gamemax telkomsel dengan menggunakan Kode Dial UMB , Paket GameMax...

Viral Video Begal Sadis, Korban Duduk di Atas Motor Langsung Ditembak

Video begal sadis yang menembak korban dari jarak dekat beredar di media sosial. Video begal yang mengincar sepeda motor korban ini diduga...

Kisah bocah 10 tahun sumbangkan tabungan bantu petugas medis, salut

Penyebaran virus corona telah memasuki berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Mewabahnya virus yang gejalanya mirip dengan flu ini telah membawa dampak...
error: Content is protected !!