fbpx
Beranda all Puting Beliung Rusak Rumah Warga, 3 Diantaranya Rusak Berat

Puting Beliung Rusak Rumah Warga, 3 Diantaranya Rusak Berat

News, Sulawesi – Polewali Mandar Sulbar. Angin puting beliung terjadi di Dusun Beluwu, Desa Puccadi, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Terjangan angin merusak lima rumah warga.

“Kami sudah melaporkan ke badan bencana alam. Harapannya, semoga segera turun untuk memberikan bantuan. Upaya perbaikan sementara juga telah kami lakukan bersama masyarakat setempat dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas ” jelas Camat Luyo, Arifin, di lokasi, Jumat (17/1/20).

Pascakejadian, pemerintah setempat langsung mendata kerusakan rumah yang dialami korban. Warga, pemerintah kecamatan, dibantu TNI-Polri bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak.

Puting beliung menerjang pada sore hari sekitar pukul 15.30 Wita. Setelah angin berlalu, hujan mengguyur wilayah tersebut.

Kerusakan rumah yang dialami umumnya adalah hilangnya atap karena terbawa angin. Dari lima rumah yang rusak, tiga di antaranya rusak parah.

Puting beliung

Sejumlah warga yang rumahnya rusak mengaku kaget atas kedatangan puting beliung. Sebelum angin menerjang, mereka mendengar suara gemuruh.

Kerusakan rumah yang dialami umumnya adalah hilangnya atap karena terbawa angin. Dari lima rumah yang rusak, tiga di antaranya rusak parah.

Sejumlah warga yang rumahnya rusak mengaku kaget atas kedatangan puting beliung. Sebelum angin menerjang, mereka mendengar suara gemuruh.

“Waktu itu saya lagi di masjid karena pas waktu salat Asar. Sempat terdengar suara gemuruh angin. Setelah saya pulang, rumah saya sudah dalam kondisi rusak pada bagian atap,” kata Asma, warga Luyo.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat bencana alam ini kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Lagi Stroke Tapi Masih Pakai Sabu dan Ekstasi, Warga ini Dilibas Polisi

News, Jambi – Warga Desa Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Sy (55), dicokok polisi. Penderita stroke ini diduga mengedarkan narkotika...

Diduga Ngantuk, Rush Gasak Pedagang Sayur !

News, Jambi – Lagi, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, akibat kelalaian sopir, diduga sopir mengantuk. Kali ini dua orang pejalan kaki mengalami...

Nyaris Tewas !, Petani Di Jambi Tega Bacok Rekannya Sendiri

News, Jambi - Satuan Reserse Kriminal Polres Kerinci menangkap Warga Desa Baru Lempur, Gunung Raya, Mawardi (62), pelaku pembacokan terhadap Rio, pada...

Fakta Viralnya Siswa di Bekasi Di-bully Pegang Kabel Listrik Motor !

News, Bekasi - Video yang menampilkan diduga adegan perundungan alias bullying terhadap seorang pelajar oleh teman-temanya viral di media sosial. Polisi turun...

Viral Begal : Remas Pinggul Perempuan, Pemuda Cabul di Polman Ditangkap !

News, Polewali - AL (23) hanya tertunduk malu saat diamankan polisi. Buruh serabutan ini ditangkap gegara meremas pinggul seorang perempuan di Kabupaten...