Prediksi Kanker Payudara Hanya Dengan Bangun Pagi

Diposting pada
tidur cukup kurangi resiko kanker payudara
info-usaha.com, Lifestyle Bangun pagi ternyata memiliki banyak manfaat. Selain  sesuai dengan apa yang dikatakan orang tua. Bangun pagi selain dapat menambah rizki ternyata bangun pagi juga bermanfaat bagi kesehatan. Apakah sobat  info-usaha.com juga sudah memulai bangun pagi ?

Seperti yang telah kami kutip dari laman fimela.com mereka mengatakan bahwa Suka Bangun Pagi Bisa Prediksi Risiko Kanker Payudara Pada Tubuh. Dalam kesempatan itu tim fimela mengatakan bangun pagi akan membuatmu mendapat rezeki yang lebih dan kebaikan hidup yang lebih besar dibandingkan mereka yang suka bangun siang atau ngaret.
Mungkin pernyataan itu ada benarnya, seperti yang telah kami ungkap pada awal paragraf tadi. Memang benar bangun pagi bisa memberi manfaat lebih baik untuk pola hidup sehat maupun keuangan.
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal The BMJ menemukan bahwa menjadi morning person atau orang yang selalu bangun pagi akan membuatmu memiliki risiko lebih rendah mengalami kanker payudara daripada orang yang suka begadang dan tidur larut malam. 

Perkecil Resiko Kanker Payudara Dengan Bangun Pagi

tidur cukup kurangi resiko kanker payudara

 

 Tentu saja hal ini erat hubungannya dengan lamanya waktu tidur serta imunitas dalam tubuh. Secara umum, kita di anjurkan untuk memenuhi kecukupan tidur selama 7-8 jam sehari pada malam hari. Penelitian yang di presentasikan dalam NCRI Cancer Confrence pada Nov 2018 itu melighat adanya hubungan antara kerja shift malam dengan resiko kanker payudara dan berbagai faktor gaya hidup. 
Peneliti menganalisis gen dalam tubuh setiap wanita dan menemukan bahwa perempuan yang tidur tidak terlalu malam dan bangun di pagi hari karena telah mendapat waktu istirahat yang cukup akan memiliki resiko kanker payudara lebih rendah. Sedangkan perempuan yang biasa dan terbiasa dengan bangun terlalu siang dan kurang tidur akan memiliki resiko terkena kanker payu darah lebih tinggi.  hal ini seperti yang telah kami sampaikan tadi kurang tidur bisa memicu dan membuat tubuh rentan akan perkembangan kanker payudara.
Jadi, intinya adalah mari kita jaga polah hidup sehat dengan di awali mencukupi kebutuhan tidur dan istirahat yang cukup serta memulai dengan bangun pagi.