fbpx

Peluang Bisnis Rumahan 2020, Dari Kue Sampai Aksesoris Cantik

info-usaha.com – Bisnis, Merujuk pada peluang bisnis rumahan 2019 berikut ini adalah deretan peluang usaha dan bisnis yang paling menjanjikan yang bisa dijadikan sumber inspirasi untuk usaha di tahun 2020 mendatang.

Untuk kita yang mencari bisnis yang belum kita temukan di tahun 2019 ini. Mungkin deretan bisnis ini bisa juga untuk menjadi inspirasi akhir tahun anda semua. Apalagi untuk kamu yang telah memutuskan resign dari pekerjaan kamu dan telah memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga yang mandiri.

Tentu saja menjadi ibu rumah tangga adalah tugas utama yang harus anda jalani. Namun tentu saja dalam setiap kegiatan akan menemukan titik jenuh yang nantinya akan menimbulkan sebuah ide kreatif sendiri. Entah apa saja bisa anda lakukan di rumah selain dari pada kesibukan anda sebagai ibu rumah tangga.

Mencoba menjalankan bisnis rumahan merupakan suatu pilihan yang cocok untuk di jalani, ketika anda memutuskan untuk berdiam diri di rumah sembari mengurus keluarga. Sungguh sayang ketika anda tidak jeli dalam berfikir dan enggan untuk memanfaatkan keadaan yang ada.
Padahal di depan mata sungguh banyak peluang bisnis rumahan yang bisa anda jalankan. Tapi itu tentu saja kembali kepada pribadi anda tentang bagaimana anda bisa membagi waktu untuk keperluan keluarga dan bisnis rumahan anda.

Nice, itu merupakan ide yang baik untuk di coba ya mama kece… Ibu rumah tangga mandiri walaupun di rumah tapi punya usaha sendiri. Semoga si suami bisa mengerti dan merestui. Berikut adalah deretan bisnis rumahan yang patut untuk menjadi pertimbangan mama di 2020 mendatang.

Bisnis Rumahan Cup Cake

Bisnis Rumahan
Cup Cake

Peluang

Peluang usaha rumahan seperti kue bisa mama mulai dari hobi meracik bahan makanan dapur loe. Tentu saja buat mama yang hobi memasak, tentu tak ada salahnya ketika memanfaatkan waktunya sedikit saja di rumah untuk sekedar mencoba memasak berbagai macam kue rumahan yang bisa diperjual belikan.

Mama tentu saja tidak terlalu pusing untuk memikirkan seberapa besar modal usaha yang akan diperlukan dalam memulai bisnis rumahan ini. Karena mama cuma perlu ide dan bahan apa yang akan dibeli. Itupun tentu saja bahan yang belum ada di rumah. Selebihnya mama bisa memanfaatkan bahan-bahan yang telah ada di rumah.

BACA JUGA :   Panduan Instalasi E RKAS BOS

Promosi Bisnis

Sebagai permulaan mama bisa mencoba memasak satu masakan ataupun kue yang benar-benar mama kuasai dalam segala prosesnya. Berikutnya mama tinggal mencoba menawarkan dan memasarkan ke orang terdekat mama.

Ketika masakan mama telah mendapat respons positif, maka jangan sungkan untuk mencoba menitipkan dan menawarkan ke orang yang berbeda. Seperti halnya mama bisa menitipkan hasil karya mama ke warung yang berada disekitaran mama.

Perihal penitipan ke warung harus menemui titik kesepakatan. Antara mama dan pemilik warung. Biasanya ketika kue mama laku terjual habis pemilik warung baru akan membayar mama. Walaupun tidak seberapa tentu saja hal itu merupakan respons positif yang bisa anda lanjutkan ya mama.

Hasil yang pertama memang mungkin tidak seberapa, namun kedepannya mama bisa saja menerima order dari pembeli yang mau mama memamasak kue dalam jumlah yang sedikit lebih banyak untuk memenuhi acara tertentu. Atau mama juga bisa menawarkan kue mama ke teman-teman arisan mama.

Bisnis Rumahan Warung Kelontong

Bisnis Rumahan Warung Kelontong 2020

Peluang

Mama… Jangan pusing keitka mama memang tidak punya ke ahlian memasak seperti contoh yang pertama. Pada pilihan kedua mama bisa memanfaatkan lahan yang ada di rumah.

Membuka warung kelontong dengan memanfaatkan lahan yang tak terpakai di rumah. Atau pun lahan yang bisa di manfaatkan paroh waktu. Mama bisa membuka warung kelontong dengan memanfaatkan ruang garasi di rumah mama.

Seperti yang mama ketahui warung kelontong tentu memiliki pasar yang lumayan padat ketika memang mama berada pada perumahan yang padat penduduk. Tapi warung kelontong juga tentu tidak menutup kemungkinan memiliki peluang yang besar walau tidak di pemukiman yang padat penduduk.

Selanjutnya mama hanya perlu ke pusat grosir yang menawarkan harga bahan pokok rumahan yang relatif murah namun berkualitas. Tentu hal ini nanti dapat mama manfaatkan untuk menjual sembako di rumah. Mama bisa menawarkan harga yang bersaing dengan pemilik sembako lainnya.

BACA JUGA :   Peluang Usaha dan Bisnis Mainan Anak Yang Laris Dan Cepat Berkembang 2019

Promosi

Nah… mama perlu bantuan sang suami ni… untuk promosi ini tentu mama harus menampakkan warung kelontong mama ni. Masa belanjaan masih ada dalam kantong kan ga mungkin. Setidaknya mama memerlukan etalase, rak dan lain sebagainya untuk menempatkan isi warung kelontong mama.

JIka memang sang suami ga bisa bantu mama ga perlu khawatir. Mama pandai tentu saja memiliki jurus jitu untuk menggapai impiannya. Misalnya saja mama bisa memanfaatkan sedikit modal untuk meminta tolong kepada orang lain agar dapat membuat etalase maupun rak warung mama.

Jika semua telah tersedia, maka mama tentu harus bersabar dan tetap konsisten. Tentu saja mama harus tetap mempertahankan persaingan harga ketimbang warung kelontong lain. Biar sedikit yang penting legit.

Bisnis Rumahan Aksesoris

Bisnis rumahan Aksesoris 2020

Peluang

Aksesoris merupakan kebutuhan tambahan yang juga sangat di lirik kaum wanita ya mama. Tentu mama telah melihat hal ini dari kebutuhan aksesoris yang mama inginkan untuk keperluan mama. Dan mengapa tidak keperluan mama akan aksesoris bisa dijadikan sebuah peluang usaha rumahan buat mama.

Namun, mama harus perlu ketahui. Bahwa untuk aksesoris ini mama harus sedikit lebih update tentang aksesoris apa saja yang lagi hits now. Hal itu tentu menjadi sebuah riset pasar yang pas untuk bisnis rumahan mama.
Jika memang memiliki keterampilan sendiri dalam membuat aksesoris, tentu tidak ada salahnya mama membuat sendiri aksesoris yang akan di jual belikan. Contohnya membuat kalung, cincin, gelang, bross dan lain sebagainya.

Promosi

Pertumbuhan bisnis aksesoris wanita ini ternyata sekarang semakin pesat. Seperti yang kita lihat di medsos ada banyak sekali wanita yang menawarkan aksesoris di media sosial mereka.

Sperti yang telah kami sampaikan di atas tadi ya mama ? Tentu sebelum mama memulai menawarkan produk mama baik online maupun secara offline, mama harus riset pasar dulu. Hal ini untuk mengetahui aksesoris jenis apa yang sedang nge trend saat ini.

BACA JUGA :   Seputar Kesehatan " ANGIN DUDUK "

Selanjutnya ketika memang sudah didapatkan risetnya, mama tinggal menentukan persaingan dari bidang mana yang mama akan lakukan. Misalnya saja mama bisa mematok harga yang sedikit lebih murah atau bahkan sedikit lebih mahal dengan alasan kualitas produk mama.

Kunci Sukses Menjalankan Peluang Usaha Rumahan Mama di 2020

Sukses siapa yang tidak mau. Apalagi sebenarnya usaha yang mama jalankan adalah usaha sampingan saja. Tapi tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menggapai kesuksesan itu.

Agar urusan dan usaha mama bisa berjalan beriringan, tentu mama harus lebih memperhitungkan jenis usaha yang tidak mengganggu urusan rumah tangga mama. Tinggal sekarang adalah bagaimana mama mengatur waktu agar usaha berjalan tapi rumah tangga tak berantakan.

Memanfaatkan teknologi juga bisa mama lakukan. Mama bisa memanfaatkan teknologi dan internet sebagai tempat untuk memasarkan produk mama ke pelanggan. Waw.. tentu ini sedikit lebih untuk tidak mengganggu urusan rumah tangga mama ya ?!.

Selain daripada itu mama juga harus terus berkarya agar lebih kreatif dalam memasarkan produk. Yang tentunya itu nanti tidak akan mengganggu aktivitas mama selaku ibu rumah tangga.

Jika memang memiliki niat untuk maju, tidak ada hal yang tidak mungkin bisa mama lakukan di rumah. Sesuai dengan prinsip yang di pegang mama sendiri tentunya. Karena tidak ada hal yang mustahil dan tidak ada hal yang tidak mungkin. Hal kecil bisa jadi besar dan sebaliknya ketika di anggap sulit dan ceroboh bisa saja hal besar menjadi lebih hancur dari sebleumnya.

Mari sama-sama memulai membangun dari hal kecil yang akan mampu membawa kita ke hal yang besar. Mama resapi dan nikmati perjalanan waktu yang merujuk mama ke hal yang besar di depan. Semangat dan optimis menghadapi semua tantangan.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: