fbpx
Beranda all Merendahkan Orang Lain Tidak Jaminan Bahwa Kamu Lebih Tinggi Dari Mereka.

Merendahkan Orang Lain Tidak Jaminan Bahwa Kamu Lebih Tinggi Dari Mereka.

VNT, Auto Islam – Berhati-hatilah dalam bersikap dan berperilaku. Terlebih jagalah perkataanmu bila berada didepan orang lain. Jangan sampai kamu hina dengan perkataanmu sendiri.

Dan yang terperting adalah sehebat apapun dirimu jangan sampai merendahkan orang lain hanya untuk tetap terlihat hebat. Karena yang demikian tidak akan menjamin dirimu lebih tinggi, tapi justru sebaliknya.

Jangan Menjelek-jelekkan Orang Lain Hanya Untuk Terlihat Lebih Baik

Berbijaklah membawa diri dan menjaga hati, jangan menjelek-jelekkan orang lain hanya untuk terlihat lebih baik. Karena bila kamu senantiasa berbuat demikian maka tentu kamu akan terlihat lebih buruk.

Dan mungkin benar saat kamu menjelekkan orang lain kamu akan seaolah-olah telah lebih baik, tetapi bila kebenarannya terungkap maka kamu akan lebih jelek dari yang telah kamu jelek-jelekkan.

Jangan Menghinakan Orang Lain Hanya Untuk Terlihat Lebih Mulia

Rendahkan Orang Lain

Jangan pula menghinakan orang lain hanya untuk terlihat lebih mulia dimata manusia. Sebab, bila kamu senantiasa menghinakan orang lain maka pada akhirnya kamu sendiri yang akan hina dengan kata-kata hinamu, setelah orang lain tahu siapa dirimu sebenarnya.

Jangan Mengada-ngada Hanya Untuk Terlihat Lebih Ada

Jangan mengada-mengada hanya untuk terlihat lebih ada, dan adakah yang seperti ini? Banyak. Karena tidak jarang pula diantara kita yang rela berkata bohong dan menebar kebohongan kepada orang lain hanya untuk terlihat mampu dimata manusia.

Jangan Merendahkan Orang Lain Hanya Untuk Terlihat Lebih Hebat

Jangan merendahkan orang lain hanya untuk terlihat lebih hebat, karena saat kamu merendahkan orang lain justru disitulah sebenarnya kamu telah menjatuhkan harga dirimu sendiri, dan mengakui bahwa dirimu bukanlah orang yang hebat, karena orang hebat yang sesungguhnya adalah yang senantiasa menjaga hatinya untuk selalu merendah.

Baiklah Tanpa Menjelekkan Yang Lain Dan Mulialah Tanpa Menghina Yang Lainnnya

Oleh karenanya, bijaklah selalu menjaga hati, sikap, perilaku, dan lisan. Baiklah tanpa menjelekkan yang lain, dan mulialah tanpa menghinakan yang lainnya.

Serta sadarlah, bahwa penilaian manusia tidaklah lebih peenting dari penilaian Allah, maka kejarlah penilaian Allah, sebab bila mulia dimata Allah maka dihadapan manusiapun kamu akan selalu mulia. Insyaallah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Renungkan ! Di luar, Medsos Kau Jelekkan Aku, Di Hidupmu dan Di Kasur Kau Butuh Aku

Auto Islam - Kali ini mungkin postingannya sedikit nyelekit dan sedikit memberikan renungan kepada kita semua. Tapi hal ini tentu kita alami...

Viral Video Pasien Positif Covid-19 Kabur Lewat Jendela Rumah Sakit

Viral sebuah video beredar di media sosial seorang pasien positif covid-19 kabur dari rumah sakit umum daerah Praya Lombok Tengah Selasa 28...

Resep Takjil Buka Puasa Ramadhan, Sehat, Segar dan Mudah Dibuat Di Rumah

VNT Ramadhan - Bulan ramadhan merupakan bulan suci yang indah bagi umat islam. Setiap ramadhan tentu bagi kaum muslimin merupakan bulan yang...

Semua Orang Pernah “Nakal” Sebelum Menjadi Baik, Tapi Itu Lebih Baik Daripada Baik Kemudian “Nakal”

Auto Islam - untukmu yang senantiasa takut tidak menemukan jodoh yang baik, cuma karna siuman kalau dahulu sempat bandel dan juga tidak...

Jangan Takut Miskin Karena Suka Mentraktir Atau Menberi Makan Orang Lain

Pasti semua orang di zaman ini tidak lagi asing dengan istilah "traktir", mentraktir bisa dilakukan seseorang ketika memiliki rezeki yang berlebih.
error: Content is protected !!