fbpx
Beranda all Menikah Itu Tidak Harus Menunggu Kaya Dan Mapan, Yang Penting Mau Kerja...

Menikah Itu Tidak Harus Menunggu Kaya Dan Mapan, Yang Penting Mau Kerja Dan Berusaha

VNT, Auto Islam – Menikah itu Merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan Rasulullah, Namun kebanyakan orang takut menikah dikarenakan kurang mapan atau masih belum kaya dan mampu memenuhi kebutuhan rumahtangganya kelak, padahal Menikah tidaklah disyaratkan harus kaya terlebih dahulu.

Pada zaman sahabat dulu, tidak semuanya kaya. Makanya sampai ada hadits dari Rosulullah shollallaahu ‘alayhi wa sallam bahwa ada pemuda pada masa itu yang sangat miskin. Hingga Rosulullah tanya akan diberikan mahar apa, ia pun menjawab tidak ada apa-apa di rumahnya.

Sampai akhirnya Rosulullah pun mengeluarkan sabda yang membolehkan memberikan mahar berupa ayat Al Quran yang dihafalkan. Tapi tentunya sekelas sahabat Nabi bukan sekedar menghafal melainkan sudah mengamalkan.

Menikah

Pada lain kisah pada zaman sekarang. Masih banyak pemuda yang menanti hingga kaya baru mau menikah. Ia masih takut ketika berhadapan dengan orang tua si wanita. Faktanya memang orang tua dari si wanita pada zaman sekarang juga tidak lepas pandangannya terhadap harta si lelaki. Padahal tidak ada syarat dalam Islam untuk kaya terlebih dahulu baru menikah.

Bahkan dalam hadits lain Rasulullah memberikan penjelasan bahwa kalau ingin kaya maka menikahlah. Mestinya jangan dilihat pada kekayaannya melainkan kepada mampukah si lelaki itu menafkahi. Jika pun belum punya penghasilan tetap tidaklah mengapa asalkan masih berpenghasilan atau mau berusaha mencari penghasilan.

Sahabat dakwah, jika anda sudah memiliki calon pasangan segeralah untuk meminangnya agar terhindar dari zina dan zina merupakan salah satu dosa besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Video Bapak Hantam Anak Hingga Terpental di Sibolga Viral, Ini Kata Polisi

Sibolga - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menghantam kepala anak laki-laki hingga terpental di Sibolga viral. Polisi pun buka suara.

Fakta 3 Satpam Aniaya Tukang Becak di Solo, Viral di Media Sosial dan Pelaku Ditangkap

Video yang memperlihatkan tiga oknum satpam melakukan penganiayaan terhadap tukang becak di Solo, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Kode Dial UMB Paket GameMax Telkomsel 30GB Harga 25.000

Gamemax telkomsel , kali ini admin akan memberikan tutorial cara membeli paket gamemax telkomsel dengan menggunakan Kode Dial UMB , Paket GameMax...

Viral Video Begal Sadis, Korban Duduk di Atas Motor Langsung Ditembak

Video begal sadis yang menembak korban dari jarak dekat beredar di media sosial. Video begal yang mengincar sepeda motor korban ini diduga...

Kisah bocah 10 tahun sumbangkan tabungan bantu petugas medis, salut

Penyebaran virus corona telah memasuki berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Mewabahnya virus yang gejalanya mirip dengan flu ini telah membawa dampak...
error: Content is protected !!