Mendengkur Bisa Berbahaya Bagi Keutuhan Rumah Tangga

Diposting pada
Mendengkur

info-usaha.com, Lifestyle. Tidur merupakan suatu kebutuhan bagi manusia. Namun ketika berada pada alam bawah sadar, maka manusia tidak akan menyadari bagaimanakah keadaan dan kondisinya saat itu. Bahkan kita juga tidak sadar apakah kita mendengkur saat terlelap ataukah tidak.

Bagi sebagian orang mungkin ada yang menyadari, namun kebanyakan orang tidak menyadari hal tersebut. Sehingga kadang jika tubuh lelah yang teramat sangat, orang yang tidak memiliki kebiasaan mendengkur pun bisa saja mengalaminya.

Namun, tak banyak orang yang tahu kalau kebiasaan sepelh itu ternyata memiliki dampak yang kurang baik terhadap pernikahan. Sebuah penilitian di tahun 2008 yang di lakukan Sleep Disoders Center di Rush University Medical Center Menemukan bahwaSeorang Suami yang mendengkur atau mengelami apnea tidur, maka keutuhan pernikahannya bisa terancam.

Tentunya itu, merupakan sebuah informasi penting buat kita ya sobat. Pernyataan tersebut kami kutip dari laman fimela.com. Bahwa Suami yang mendengkur bisa membahayakan keutuhan pernikahannya.

Mendengkur Bisa Bahayakan Pernikahan

Tidur mendengkur

Dikatakan penulis yang bersumber dari penulis dari penulis penelitian Rosalind Cartwright dalam press rilis penelitian bahwa Kurang tidur antara kedua pasangan membuat pernikahan menjadi tegang dan menciptakan suasana yang tidak bersahabat. Hal itu terutama dipicu oleh kurang tidur yang di alami sang istri sehingga membuatnya lebih sensitif menghadapi suami.

Istri akan merasa suami atau pria pasangannya menjengkelkan karena mendengkur saat tidur. Diungkap Cartwright, ketika pasangan suami-istri menjalani perawatan mendengkur selama dua inggu sehingga intensitas mendengkur berkurang, nilai kepuasan pernikahan yang didapat pasangan meningkat sebesar 93 %. Wow…! angkah itu tentunya sangat besar dalam menentukan keutuhan sebuah pernikahan dan rumah tangga.

Jadi, hal sepele dan di anggap sepele tersebut ternyata mampu mempengaruhi keutuhan pernikahan ya sob. Semoga kelanggengan pernikahan sobat tidak mudah di pengaruhi dengan hal-hal sepele seperti ini.

BACA JUGA :   Keluargamu Maju atau Mundur ? Ini 3 Fase Rumah Tanggamu

Walaupun demikian tidak ada salahnya jika kita mulai lebih memperhatikan hal-hal sepele yang bisa mempengaruhi keutuhan rumah tangga. Serta kita juga mulai belajar untuk menghargai dan menerima apapun yang ada pasangan kita.

Sumber fimela.com