Keluargamu Maju atau Mundur ? Ini 3 Fase Rumah Tanggamu

Diposting pada
Fase Keluarga

Info-usaha.com, lifestyle – Perjalanan waktu yang semakin hari mengantarkan seseorang ke arah yang lebih dewasa. Baik dari segi pemikiran maupun umur. Pada masa ini tentunya setiap orang akan berfikiran untuk meneruskan kehidupan dengan mendambahkan generasi penerusnya. Dalam kasus ini tentunya mereka akan memikirkan bagaimana kedepannya mereka akan menjalin sebuah hubungan serius dengan menjalankan rumah tangga bersama pasangannya. Hal itu merupakan penempatan kedewasaan seseorang.

Pada artikel sebelumnya kami telah mengungkapkan beberapa masalah yang harus di hadapi dalam berumah tangga. Namun tidak serta merta masalah itu akan di hadapi oleh setiap orang. Tapi, akan ada sebagian orang yang akan mengalami beberapa hal tersebut.

Menjalankan rumah tangga boleh dibilang susah-susah gampang. Mengapa Demikian ? tentunya segala prosesnya akan membutuh sebuah kesabaran dan juga kedewasaan. Walau itu bukan menjadi faktor utama ataupun faktor keseluruhan dalam menjalankan rumah tangga. Akan tetapi itu merupakan pondasi yang harus dipegang teguh oleh seseorang untuk menjalani kehidupan berumah tangga.

Bayangkan saja, jika kita tidak memiliki rasa itu mungkin akan terasa sulit untuk menjalani kehidupan kedepannya. Selain daripada kedewasaan dan kesabaran tentunya rumah tangga juga harus di iringi dengan materi.

Dalam sebagian kasus rumah tangga, materi menjadi faktor utama yang mampu mempengaruhi keharmonisan rumah tangga seseorang. Apalagi dalam hubungan tersebut telah terjadi mis komunikasi di antara keduanya. Hal itu tentunya akan berakibat fatal jika kita tidak bisa saling memahami antara yang stau dengan yang lainnya. Tentu saja kesabaran dan kedewasaan sangatlah di tuntut untuk menghadapi hal ini. Apalagi ada yang mengatakan bahwa perjalanan rumah tangga memiliki fase tersendiri. Dimana fase itu merupakan fase 5 tahunan.  Apa saja fase tersebut ?

BACA JUGA :   Usaha Modal Kecil Secara Materi Namun Besar Secara Pribadi

Fase 5 Tahun Pertama Kasmaran ( Bulan Madu )

Tidur mendengkur

Kasamaran ataupun bulan madu, hal ini tentunya bagi pasangan yang menjalin hubungan pacaran akan lebih mengerti dan memahami. Namun, bukan berarti orang yang tidak berpacaran yang kemudian berumah tangga tidak bisa memahami hal ini.

Pada fase ini, rumah tangga akan terlihat lebih harmonis. Dimana mekarnya rasa sayang, cinta dan kebersamaan yang telah lama di dambakan bersama pasangan tercapai. Di tambah pada masa ini, keduanya telah diberikan sosok seorang anak yang polos dengan segenap rengekan dan tingkah lakunya. Semuanya terasa bahagia dan terasa lebih indah tentunya.

Akan tetapi fase lima tahunan ini, bisa saja lebih ataupun bisa saja kurang dari lima tahun untuk merasakan beberapa hal di atas. Untuk yang bisa lebih maka bersyukurlah jika kalian kurang maka bersabarlah. Karena intinya adalah sebuah kesabaran dan kedeewasaan dalam menjalaninya.

Fase 5 Tahun Kedua ( Maju / Mundur )

Retak

Fase ini, dimana akan di lewati dengan hal-hal yang di luar kendali dari masing-masing pihak. Tapi, dalam beberapa kasus, fase ini akan membuat hubungan terasa lebih harmonis. Nah, bagi yang di beri ujian dengan kasus ini tentunya akan membutuhkan kesabaran dan kedewasaan yang matang untuk menghadapinya.

Fase kedua ini, dimana rumah tangga bisa saja berantakan jika kita bisa mengendalikan ego  masing-masing pihak, di tambah masukan-masukan dari luar. Fase ini biasanya bisa mengantarkan ke arah yang lebih buruk yaitu dimana akan di hadpkan dengan kasus perceraian. Hal ini tentunya banyak terjadi di luar sana. Nah, sama dengan fase pertama fase ini juga bisa datang lebih cepat ataupun bisa datang terlambat.

Intinya adalah untuk melewati hal ini sikap dewasa, sabar dan syukur sangatlah dibutuhkan. Dimana jika kita tidak bisa melewatinya maka di fase inilah yang akan memutus semuanya. Tidak ada lagi rengekan anak atau suami ataupun istri yang menghiasi hari. Tidak ada lagi sujud syukur kebersamaan di dalamnya. Untuk itu berfikirlah ketika kita sedang berada fase ini.

BACA JUGA :   1 Juta Peluang Usaha Bisa Di Manfaatkan Bagi Anda Pencari Kerja Dengan Modal Kecil

Fase ke 3

Tanda mertua tidak menyukaimu

Jika kita beruntung dengan melewati fase ke 3, maka bersyukurlah. Berarti kamu memang benar-benar telah matang dalam berkeluarga. Karena fase ini kita akan di kembalikan pada fase pertama. Dimana perasaan sayang dan cinta terhadap keluarga yang termat sangat dalam akan lebih dimatangkan. Fase ini juga akan menghantarkan ke kehidupan yang lebih jauh kedepannya.

Nah dari ke 3 fase ini tentunya setiap orang akan menghadapinya. Tinggal bagaimana orang tersebut berfikir secara sehat untuk melewati fase-fase ini.  Rumah tangga adalah adalah kehidupanmu yang baru. Jalani dan bersabarlah dalam menghadapinya. Segala sesuatu bisa di hadapi jika mau bekerja keras dan mengurangi rasa sering mengeluh. Mengeluh tidak akan menyelsaikan segalanya yang ada akan memperparah keadaan. Be Positive !