fbpx
Beranda all Jodoh Tak Kunjung Datang ? Mungkin 4 Hal Ini Penyebabnya !

Jodoh Tak Kunjung Datang ? Mungkin 4 Hal Ini Penyebabnya !

info-usaha.com, lifestyle – Kemana jodoh ku ? Aku sudah cukup umur, sudah mapan, sudah siap menikah, tapi kenapa jodohku tak datang jua ?

Jodoh ku di mana ?

Pertanyaan itu sering kita dengan bagai para lajang diluar sana. Sebenarnya pertanyaan itu akan memiliki beberapa jawaban yang sangat berhubungan erat dengan dirinya sendiri.

Katanya jodoh merupakan sebuah misteri yang harus dipecahkan oleh setiap orang. Namun, jodoh yang katanya bisa di usahakan manusia. Ternyata jodoh adalah milik allah. Itu artinya Allah SWT telah menggenggam jodoh kita.

Hal itu juga yang membuat kita tidak tahu siapa dan kapan jodoh kita akan sampai mendampingi kita. Benar ketika jodoh di tangan tuhan, karena allah yang menetapkan dan mempunyai ketetapan atas kehidupan seseorang.

Well,,, apa sebenarnya yang membuat jodoh terhalang untuk menghampiri kita ? Ternyata jawabannya adalah adanya sebab akibat dari tindh tanduk kta sendiri. Seperti penyebab di bawah ini.

Dosa Kita Kepada Orang Tua

“Dan Rabb-mu telah memerintahkan kepada manusia janganlah ia beribadah melainkan hanya kepadaNya dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orang tua dengan sebaik-baiknya. Dan jika salah satu dari keduanya atau kedua-duanya telah berusia lanjut disisimu maka janganlah katakan kepada keduanya ‘ah’ dan janganlah kamu membentak keduanya.” [QS. Al-Isra : 23]

Nah, orng tua adalah sumber utama bagi kehidupan kita di dunia ini. Memberikan segalanya untuk anak yang ia cintai. Berusaha untuk anak dan keluarganya. Tapi terkadang anak berlaku sebaliknya kepada orang tua.

Anak sering kali berfikir bahwa pemkiran orang tuanya tidak sesuai dengan harapan yang ia inginkan. Hal itu tak jarang membuat perselisihan antara anak dan orang tua.

Walau sebenarnya selisih paham merupakan sebuah bagian daripada kehidupan. Namun, dalam agama akan menjadikan sbeuah dosa ketika seorang anak berkata “ah” atau bahkan mengeluarkan ucapan yang tidak baik kepada orang tua. Tindakan tersebut tentu menyakiti perasaan orang tuamu.

Sedangkan juga di dalam ajaran agama, ketika anak anak melukai hati orang tua maka itu artinya anak juga telah mengusik ridho allah SWT. Nah di yakini bahwa faktor kecil itu yang bisa juga membuat terhalangnya jodoh untuk datang kepada kita.

Seperti yang telah kita katakan di atas Allah telah mengaturnya. Tapi jika kita menyakiti orang tua allah juga tidak meridhoi. Kata-kata kecil saja dapat mengurangi ridho-Nya apalagi perkataan lain dan tidanakan lainnya yang juga menyakiti orang tua.

“Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada orang tuanya, ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah lemah dan menyapihnya dalam dua tahun, bersyukurlah kalian kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu. Hanya kepada-Ku lah kalian kembali” [QS Luqman : 14]

Lalai dan Meninggalkan Shalat

Bagi umat muslim shalat merupakan suatu kewajiban untuk di jalankan. Shalat juga merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehabis salam dalam shalat telah menjadi suatu rutinitas biasa ketika kita mengadakan tangan memohon doa kepada allah SWT.

Doa yang di sampaikan juga bervariasi, mulai dari rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan sepanjang hari, bahkan memohon supaya harapan di segerakan. Begitupun dengan meminta jodoh supaya di dekatkan.

Dan dalam shalat manusia sendiri di bagi menjadi dua, yaitu orang yang lalai dan meninggalkan shalat. Lalai artinya menunda-nunda waktu untuk mengerjakan shalat. Sedang meninggalkan adalah orang yang tidak mengerjakan shalat sama sekali.

Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya.” (QS. Al-Maa’uun: 4-5)

nah dari situ kita harus sadari bahwa tentu bagaimana jodoh akan segera di dekatkan. Sedangkan kewajiban tidak kita jalankan, kita tidak mendekatkan diri kepada yang punya aturan.

Dekatkan diri pada sang pencipta terlebih dahulu, maka kita akan mendapatkan apa yang kita harapkan dan Allah pula tidak akan segan memberi segala hal untuk kita.

Berbuat syirik

“Apabila engkau berbuat kesyirikan, maka hapuslah seluruh amalmu.” (QS az Zumar: 65)

Syirik adalah salah satu dosa besar dan tentunya perbuatan syirik dibenci oleh Allah SWT. Syirik adalah menyembah dan memohon pertolongan selain Allah SWT. Ini sering kali terjadi bila orang yang kita harapkan tidak kunjung mendekat pada kita. Kita tidak lantas mendekatkan diri pada Allah SWT, justuru kita mendekatkan diri pada orang lain yang sekiranya bisa membantu usaha kita agar bisa lebih dekat dengan jodoh kita. Itu adalah perbuatan yang salah dan termasuk pada syirik. Menggantungkan harapan pada orang lain dengan media yang kurang tepat. Terlebih kalian meminta bantuan dukun sebagai perantara manusia dan jin, itu adalah perbuatan dosa besar. Perbuatan tersebut tidak akan mendatangkan jodoh yang terbaik dalam kehidupan kita karena jodoh tersebut datangnya bukan dari Allah SWT.

Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.

Memutuskan tali silaturahim

“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS An Nissa: 1)

Silaturahim atau silaturahmi adalah suatu hal yang harus kita jaga bagi sesama umat manusia. Tidak hanya pada sesama umat islam saja tetapi pada semua umat manusia di dunia ini terutama hubungan silaturahim pada orang terdekat kita. Hubungan silaturahim yang baik tentunya akan mempermudah kita untuk mendapatkan rezeki termasuk juga rezeki jodoh.

Jika terjadi perselisihan diantara sesama umat manusia, ada baiknya diselesaikan sesegera mungkin dengan harapan tali silaturahim tetap terjaga. Jika kita dengan sengaja memutuskan tali silaturahim, maka secara tidak langsung kita sedang menunda atau bahkan menjauhkan jodoh dari diri kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Curi 3 Sapi Kurban, 2 Pria Ini Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi

VNT, JAMBI - Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo dan anggota Reskrim Polsek VII Koto Ilir berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian...

500 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kota Makassar Reaktif Covid-19

VNT,MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mengungkapkan adanya 500 orang lebih petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kota Makassar yang reaktif...

Russell Westbrook Positif, James Harden Diduga Terpapar Covid-19

VNT, HOUSTON - Bintang Houston Rockets Russell Westbrook dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan James Harden diduga terpapar virus mematikan tersebut. Keduanya tidak berangkat...

Kasus Artis HH, Polisi Tetapkan 2 Mucikari Tersangka

VNT, MEDAN - Polrestabes Medan akhirnya menetapkan 2 mucikari berinisial R dan J sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan...

Lagi-lagi Youtuber Harus Berurusuan Dengan Kepolisian Gara-gara Kontennya

VNT, SAMPANG - Salah satu youtuber dari Madura harus berurusan dengan kepolisian. Dia adalah Abdullah,30, warga Desa Larlar, Kecamatan Banyuates, Sampang digiring...
error: Content is protected !!