fbpx
Beranda all Jelang Pergantian Tahun, Rumah Warga Dan Jalan Lintas Di Seluma Direndam Banjir

Jelang Pergantian Tahun, Rumah Warga Dan Jalan Lintas Di Seluma Direndam Banjir

News, Bengkulu (Seluma) Selasa malam dirundung hujan lebat yang mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu tergenang banjir. Selain rumah, banjir juga merendam Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di Kecamatan Seluma Barat yang mengakibatkan jalan macet dan antrean panjang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma Areben Muktiar menyampaikan bahwa, banjir merendam puluhan rumah di Seluma Barat. Wilayah yang terendam antara lain Desa Tanjung Agung sebanyak 13 rumah terendam dengan ketinggian air 30 cm hingga 70 cm.

Banjir Kabupaten Seluma BEngkulu

Di Desa Pagar Agung rumah terendam sebanyak 40 unit dengan ketinggian air 20 cm hingga 50 cm. Desa Talang Tinggi ada 45 rumah terendan banjir 40 dan ketinggian air 1,5 m.

Desa Lunjuk ada 35 rumah terendam, kedalam air 30 cm hingga 1,5 m dan Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat sebanyak 5 rumah terendam kedalaman 30 hingga 80 cm.

“Penyebab beberapa diantaranya karena luapan sungai seperti di Desa Lunjuk Air Tebat Ratu meluap sehingga menggenai jalan lintas,” kata Arben.

Saat ini tambah dia, petugas BPBD, relawan, TNI, Polri sudah turun melakukan evakuasi di beberapa titik. Namun, saat ini curah hujan masih tinggi, sehingga proses pemantuan debit air terus dilakukan.

“Kami berharap agar masyarakat tetap tenang dan waspada,” ucap Arben.

Sementara itu, PLN Cabang Tais langsung melakukan upaya pemadaman di sejumlah titik, untuk mencegah listrik membahayakan warga. Untuk pengamanan banjir, sementara jaringan jurusan desa Talang Rami, Tanjung Agung, Batu Ampar, dan Sekalak, sementara dipadamkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Renungkan ! Di luar, Medsos Kau Jelekkan Aku, Di Hidupmu dan Di Kasur Kau Butuh Aku

Auto Islam - Kali ini mungkin postingannya sedikit nyelekit dan sedikit memberikan renungan kepada kita semua. Tapi hal ini tentu kita alami...

Viral Video Pasien Positif Covid-19 Kabur Lewat Jendela Rumah Sakit

Viral sebuah video beredar di media sosial seorang pasien positif covid-19 kabur dari rumah sakit umum daerah Praya Lombok Tengah Selasa 28...

Resep Takjil Buka Puasa Ramadhan, Sehat, Segar dan Mudah Dibuat Di Rumah

VNT Ramadhan - Bulan ramadhan merupakan bulan suci yang indah bagi umat islam. Setiap ramadhan tentu bagi kaum muslimin merupakan bulan yang...

Semua Orang Pernah “Nakal” Sebelum Menjadi Baik, Tapi Itu Lebih Baik Daripada Baik Kemudian “Nakal”

Auto Islam - untukmu yang senantiasa takut tidak menemukan jodoh yang baik, cuma karna siuman kalau dahulu sempat bandel dan juga tidak...

Jangan Takut Miskin Karena Suka Mentraktir Atau Menberi Makan Orang Lain

Pasti semua orang di zaman ini tidak lagi asing dengan istilah "traktir", mentraktir bisa dilakukan seseorang ketika memiliki rezeki yang berlebih.
error: Content is protected !!