fbpx
Beranda all Inilah Cara Menghadapi Pasangan yang Egois

Inilah Cara Menghadapi Pasangan yang Egois

VNT, Auto Islam – Tak ada satu pun orang yang menginginkan punya pasangan yang egois apalagi cuek, akan tetapi setaip orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda sehingga terkadang kita jatuh cinta dan menikah dengan seseorang yang egois.

Nyatanya, cara untuk membangun rumah tangga yang langgeng adalah berkompromi dengan pasangan. Jika mampu berkompromi dengan pasangan maka akan mampu mengatasi hal apapun bersama pasangan, sekalipun pasangannya egois. Namuna da bebecara untuk mengahdapi pasangan yang egois.

Karena jika tidak diatasi dengan tepat maka akan menyebabkan pertengkaran. Karena setiap orang memiliki egois hanya saja ada yang memiliki keegoisannya lebih besar dan ada pula yang lebih rendah. Sehingga dibutuhkan skil untuk menghadapi sikap egois yang ada didalam diri dan pasangan agar tetap utuh selamanya.

Pasangan Muslimah

Beri Perhatian Kepada Dirimu Sendiri

Punya pasangan yang egois itu memang melelahkan. Lebih baik sayangi dirimu sendiri, luangkan waktu sendiri, prioritaskan dirimu sendiri dari pasanganmu. Karena setiap orang berhak bahagia dan membutuhkan waktu sendiri bukan bermaksud egois dan mengabaikan pasangan.

Bicarakan Padanya Agar tidak Egois

Jika anda sudah merasa capek dengan sikapnya lebih baik jujur dan katakan kepadanya bahwa prilaku dan sikapnya salah. Namun jangan sampai emosional ketika menyampaikan keluh kesahmu. Juga harus mencari waktu yang tepat sehingga benar-benar sampai kepada pasangan anda. Jangan sampai menyampaikan ketika ia sedang capek dan lelah karena bisa jadi akan semakin marah.

Jangan Beri Keringanan

Ketika pasangan anda berbuat salah jangan selalu beri keringanan dan meras akasihan. Jika memang melakukan kesalahan lebih baik fokus memperbaiki masalah yang ada. Katakan sikapnya yang egois dan beri saran, kasih motivasi agar dia berubah. Katakan kepadanya akan banyak kebaikan didalam rumah tangganya jika mau berubah.

Cari Tahu Kenapa Dia Egois

Sebelum menikah atau ketika awal menikah mungkin ia adalah sosok yang mementingkan kepentinganmu terlebih dahulu, namun ketika semakin kesini ia berubah menjadi orang yang egois. Lebih baik kamu mencari tahu apa penyebab dia egois dan kamu akan menemukan cara untuk mengubahnya.

Buat Batasan

Setiap orang butuh waktu untuk mengubah sifatnya, pasanganmu mungkin tidak bisa berubah begitu saja apalagi jika tidak disengaja. Cukup buat batasan mana yang boleh dilakukan dan tidak sehingga ia bisa berusaha mengurangi keegoisannya.

Ingatkan Pasangan Anda

Jangankan orang lain, diri sendiri saja suka lupa bahwa yang kita lakukan itu salah. Begitu juga dengan pasangan kita, bisa jadi ia tidak sadar bahwa ia terlalu egois. Ketika ia bilang mau berubah bisa jadi ia masih mengulangi lagi maka dari itu ia membutuhkan kita sebagai pasangannya untuk selalu mengingatkan dia agar menjadi peribadi yang lebih baik lagi.

Tekan Pasangan Anda Untuk Berubah

Jika ingin melihat pasanganmu berubah maka kamu harus menekannya agar berubah dan mengurangi sifat egoisnya. Jika tidak mendengarkanmu mungkin ia memang tidak mencintaimu. Dan berpikir berulangkali untuk bertahan dengannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Curi 3 Sapi Kurban, 2 Pria Ini Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi

VNT, JAMBI - Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo dan anggota Reskrim Polsek VII Koto Ilir berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian...

500 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kota Makassar Reaktif Covid-19

VNT,MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mengungkapkan adanya 500 orang lebih petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kota Makassar yang reaktif...

Russell Westbrook Positif, James Harden Diduga Terpapar Covid-19

VNT, HOUSTON - Bintang Houston Rockets Russell Westbrook dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan James Harden diduga terpapar virus mematikan tersebut. Keduanya tidak berangkat...

Kasus Artis HH, Polisi Tetapkan 2 Mucikari Tersangka

VNT, MEDAN - Polrestabes Medan akhirnya menetapkan 2 mucikari berinisial R dan J sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan...

Lagi-lagi Youtuber Harus Berurusuan Dengan Kepolisian Gara-gara Kontennya

VNT, SAMPANG - Salah satu youtuber dari Madura harus berurusan dengan kepolisian. Dia adalah Abdullah,30, warga Desa Larlar, Kecamatan Banyuates, Sampang digiring...
error: Content is protected !!