fbpx

Ide Bisnis Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

ide bisnis ibu rumah tangga
ide bisnis ibu rumah tangga

info-usaha.com, Usaha – Berbisnis tidak hanya untuk kaum pria saja. Bisnis juga untuk orang tua saja. Semua orang berhak untuk menjalankan bisnis. Terutama bisnisnya sendiri, atau menerapkan ide bisnis sendiri di rumah.

Berikut merupakan ide bisnis yang di peruntukan untuk ibu rumah tangga. Ide bisnis berikut ini merupakan ide bisnis dengan modal kecil yang mungkin layak untuk dipertimbangkan.

Membuka usaha sampingan ataupun bisnis bagi ibu rumah tangga merupakan suatu jalan terbaik untuk menambah pemasukan ataupun pendapatan keluarga. Beragam ide usaha kreatif yang bisa anda jalankan di rumah.

Dengan adanya usaha sampingan ini ibu rumah tangga akan lebih bisa memanage keuangan rumahnya. Terutama dalam urusan tabungan. DImana penghasilan suami mungkin bisa di jadikan untuk tabungan keluarga.

Ada banyak ide bisnis untuk Ibu rumah tangga

Banyak sekali jenis bisnis yang bisa ibu rumah tangga jalankan. Terutama ide bisnis dengan modal kecil yang sangat diharapkan keberadaanya. Karena modal terkadang menjadi penghambat jalannya usaha.

selain daripada modal usaha tentunya juga di butuhkan sebuah kemauan tentunya. Memulai dengan kemauan yang keras serta motivasi yang tinggi agar usaha yang nanti di jalankan sesuai dengan keinginan dan harapan.

Tapi, ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis di rumah tentunya harus pintar dalam membagi waktu, antara bisnis yang di jalankan urusan ruah tangganya. Serta di harapkan lebih pandai dalam mengatur keuangan atau dengan kata lain mampu memisahkan keuangan usaha dan keluarga.

Ada banyak sekali dapat kita jumpai perempuan yang sukses. Mereka memulai usaha dengan mengawali usaha rumahan, yang kemudian dengan kerja keras serta kegigihan mereka menemukan sukses.

Dari sekian banyak kisah permpuan sukses yang ada. Ternyata perempuan tersebut adalah seorang ibu rumah tangga. Ada ibu rumah tangga yang menjalankan usaha modal kecil dengan nugget dan lain sebagainya.

Dalam menentukan usaha bagi ibu rumah tangga tentunya harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi anda selaku ibu rumah tangga. Usahakan untuk menjalankan ide bisnis yang tidak terlalu mengganggu aktifitas rumah tangga.

Selain itu juga dapat memastikan usaha yang nantinya akan di jalankan seusai dengan bakat serta keahlian yang dimiliki. Hal ini untuk mengurangi tingkat kejenuhan serta sifat mudah bosan yang ada.

Selain mengurangi beberap hal di atas tentunya jika sesuai dengan apa yang dimiliki maka usaha yang dijalankan pun mudah untuk berkembang.

BACA JUGA :   Peluang Usaha Bisnis 2019 Modal Kecil Yang Menguntungkan Cocok dari Rumah

Berikut merupakan ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang mungkin bisa anda jalankan.

Ide bisnis modal kecil untuk ibu rumah tangga

Ide Bisnis KATERING

Bisnis katering atau usaha katering ini merupakan usaha yang menjanjikan dengan keuntungan yang besar. Usaha ini tentunya membutuhkan keahlian memasak.

Untuk ibu rumah tangga tentunya memasak merupakan sebuah keahian yang tidak akan tidak pernah ada. Walaupun masih ada di luaran sana yang tidak memiliki keahlian ini.

Usaha katering ini biasanya di isis dengan makanan-makanan berat. Sehingga untuk menjalankan ini kami rasa cukup mudah. Karena untuk ibu rumah tangga tentunya telah terbiasa dengan hal ini.

Untuk usaha tentunya tinggal menambah jumlah porsi yang biasa anda lakukan di rumah. Jadi yang tadi untuk keluarga kecil kini mulai memperhitungkan untuk jumlah yang cukup bessar.

Untuk mengembangkan usaha katering yang anda geluti. Tentu anda bisa menambahkan pilihan masakan lain yang bisa dipesan oleh konsumen anda.

Serta untuk memudahkan dalam proses pengerjaannya dan untuk mengurangi kerja anda. Anda bisa memperkerjakan tetangga ataupun saudara untuk membantu mengelola usaha ini.

Binsis tanaman

Jika memungkinkan dan anda selaku ibu rumah tangga memiliki keahlian dalam mengurus tanaman. Mungkin bisnis ini juga cocok untuk anda lakukan sebagai usaha anda di rumah.

Usaha dan bisnis tanaman ini, jika memungkinkan harus memiliki pekarangan yang agak luas. JIka tidak memiliki setidaknya harus memiliki lahan tidur lain.

Tanaman yang bisa anda jadikan bisnis ini merupakan tanaman-tanaman hias, tanaman obat dan atau tanaman rempah-rempah. Jadi silahkan pilih salah satu atau anda bisa menanam semuanya.

Jika beberapa tanaman itu anda dapat tanam di perakarang rumah. Selain untuk bisnis tentunya juga untuk mempercantik pekarangan rumah apalagi dalam penataannya di lakukan dengan cukup rapih.

Ide bisnis menjadi penulis freelance

Jika anda sebagai ibu rumah tangga memiliki hobi yang kuat dalam bidang tulisan ataupun karya tulis. Mungkin usaha ini juga merupakan salah satu ide bisnis yang juga menjanjikan untuk di jalankan.

Ada banyak juga kisah perempuan sukses yang ahanya menjalankan bisnis ini. Bahkan kami smepat bertanya kepada salah satu dari beberapa permpuan tersebut.

Dalam kurun waktu satu bulan mereka mampu menghasilkan uang belanja 5 jutaan. Fantastis bukan ?

Usaha ini tentunya sangatlah membutukan modal yang kecil. Serta dalam pengaturan waktu untuk ibu rumah tangga akan sedikit lebih mudah. Apalagi bisnis ini merupakan bisnis artikel atau tulisan.

BACA JUGA :   CONTOH DALAM PENDIDIKAN DAN 5 FUNGSI GURU DALAM PEMBELAJARAN

Untuk itu anda bisa memilih sesuai dengan topik artikel yang anda sukai. Hal itu guna untuk mengurangi sikap dan sifat bosan yang ada.

Ditambah lagi sekarang website besar juga membutuhkan freelancer untuk menambah artikel mereka. Jadi anda tidak perlu membuat situs sendiri. Melainkan cukup mendaftarkan diri kepada mereka.

Ide bisnis menjadi reseller barang

Menjadi reseller barang dapat juga anda jalankan untuk usaha di rumah. Usaha ini juga membutuhkan modal yang realtif kecil. Sehingga usaha ini memungkinkan untuk dijalankan ibu rumah tangga.

Ada banyak dan beragam barang yang bisa anda jual dalam menjadi reseller barang. Mulai dari perbotan rumah tangga, tas dan juga pakaian. Atau barang-barang lain yang juga bisa anda jual.

Untuk menjalankan ide bisnis ini tentunya anda harus mencari rekanan yang bisa di ajak kerjasama dengan baik. Setelah itu anda dapatkan maka anda tinggal menawarkan barang-barang mereka kepada konsumen.

Barang yang anda tawarkan sesuai dengan perjanjian bagi hasilnya. Misalnya produk a bernilai jual 10 ribu, kemudian anda bisa menawarkan dengan harga yang lebi tinggi dari itu.

Dari keuntungan penjualan produk itu nantinya anda akan mendapatkan hasil. Kisaran penghasilan tergantung dengan perjanjian yang telah di sepakati anatara anda dan penyedia barang.

Ide bisnsis kerajinan tangan

Bisnis yang satu ini tentunya harus memiliki kreatifitas yang tinggi pula. Sedangkan untuk modla awal yang anda butuhkan akan menyesuaikan dengan jenis kerajinan apa yang akan anda buat.

Anda bisa memanfaatkan beberapa barang bekas untuk di jadikan barang kerajinan. Hal ini guna mengurangi bea modal yang anda keluarkan ketimbang harus menggunakan barang grace atau baru.

Jika memang anda tertarikdengan usaha dari barang bekas anda bisa membaca artikel kami tentang usaha dari barang bekas.

Ide Binsis Menjahit

Binis dan usaha menjahit juga cocok di lakuakan oleh ibu rumah tangga. Tapi untuk menjalankan bisnis ini anda harus memliki keterampilan dalam menjahit.

Untuk menjalankan bisnis ini juga bisa di jalankan modal yang kecil dan juga bisa dengan modal yang besar. Tergantung daripada anda dalam meulainya.

Peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan ini adalah mesin jahit dan barang pendukung lainnya. Itu merupakan bahan utama yang harus ada dan anda miliki. TEntu modal yang dibutuhkan tidakla terlalu besar.

Jika memang meiliki cukup modal untuk menjalankan usaha ini. Anda bisa menyediakan bahan jahitan sendiri. Tetapi tentu untuk hal ini akan membutuhkan modal yang lebih tinggi.

BACA JUGA :   Peluang Usaha 2019 Sangat Menjanjikan dan Ngasih Untung Luar Biasa

Untuk ibu rumah tangga juga akan lebih mudah mengatur waktu dalam menjalankan usaha ini. BIsa saja menggunakan waktu malam hari di saat rutinitas sebagai ibu rumah tangga sedikit berkurang.

Bisnis ini cukup menjanjikan, tinggal bagaimana kita mengembangkan usaha ini sehingga bisa menjadi usaha yang besar.

Ide bisnis membuat parcel

parcel ini biasanya di butuhkan pada saat menjelang hari-hari besar seperti momen lebaran dan atau hari besar lainnya. Ada banyak parcel yang bisa anda buat.

Karena banyaknya kebutuhan akan parcel ini. Tentu saja anda sebagai ibu rumah tangga yang cerdas harus memiliki kreatifitas yang tinggi guna untuk memperlaris parcel anda laris di pasaran.

Modal yang di butuhkan juga bervariasi, mulai dari kecil hingga besar. Semua tergantung anda akan mebuat parcel yang bagaimana. Atau tergantung dengan pesanan yang anda dapatkan dari konsumen.

Kesimpulan

Itu merupakan beberapa ide bisnis modal kecil yang bisa anda jalankan sebagai ibu rumah tangga. Untuk itu anda tinggal memilih salah satu dari beberapa ide tersebut untuk bisa anda jalankan di rumah.

Tentu masih banyak usaha yang bisa anda jalankan selain dari beberap ide di atas. Juga tinggal menyesuaikan dengan beberapa faktor yang bisa anda pertimbangkan selaku ibu rumah tangga.

Intinya adalah anda bisa menjalankan beberapa peluang bisnis ini dengan waktu yang anda miliki. Itu artinya, bisnis dan usaha yang anda jalankan tidak berbenturan dengan kegiatan rumah tangga anda.

Jika tidak pandai dalam memanage waktu maka tidak akan mungkin anda bisa menjalankan usaha anda di rumah. Yang ada adalah nantinya akan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga anda.

Tentu hal itu tidak dinginkan oleh setiap ibu rumah tangga. Jadi, dengan demikian kreatifitas yang di butuhkan untuk menjalankan berbagai ide bisnis tersebut adalah kreatifitas mengatur waktu.

Perlu diketahui bahwa sedikit waktu yang anda miliki bisa saja mengantarkan anda ke pintu kesuksesan yang selama ini anda impikan. Awali dengan niat yang lurus dan semangat yang tinggi.

Demikian artikel kali ini yyang bisa kami sajikan. Semoga apa yang kami sampaikan bisa membantu anda dalam menentukan bisnis impian anda. Yaitu bisnsi modal kecil cocok untuk ibu rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: