fbpx
Beranda all Faktor Keamanan Menjadi Tugas Besar Pemerintah, Terkait Kecelakaan Bus Sriwijaya

Faktor Keamanan Menjadi Tugas Besar Pemerintah, Terkait Kecelakaan Bus Sriwijaya

News, Nasional Lakalantas yang terjadi pada 23/12/2019 dini hari, menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tentu dalam peristiwa kecelakaan ini menyisakan kisah tersendiri.

Bus Sriwijaya

Hal ini juga menjadi perhatian pemerintah pusat, terkait kemanan dalam dunia transportasi di negeri ini.

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat sekaligus pengamat transportasi, Djoko Setijowarno, menilai kecelakaan Bus Sriwijaya di Sumatera Selatan menjadi tugas besar bagi pemerintah.

Menurut Djoko, pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan masih kurang dalam memerhatikan keamanan angkutan massal tersebut.

“Bus pariwisata memang masih menjadi tantangan bagi pemerintah, khususnya Ditjen Hubdat, untuk dilakukan ramp check berkala seperti halnya bus umum dilakukan ramp check di terminal,” tuturnya ketika berbincang dengan Okezone, Rabu (25/12/2019).

Bangkai Bus Sriwijaya

Djoko menyoroti peristiwa tersebut termasuk kecelakaan besar di pengujung 2019 yang memakan korban hingga 28 orang. “Mungkin yang terbanyak dalam satu dekade terahir untuk kecelakaan bus pariwisata,” tuturnya.

Maka itu, Djoko mendorong Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengusut tuntas kecelakaan Bus Sriwijaya tersebut. Ia berharap KNKT bisa memberi rekomendasi agar bisa dilakukan perbaikan di kemudian hari.

“KNKT harus menginvestigasi mendalam, supaya rekomendasi dapat ditindaklanjut pihak terkait,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Konsultan WHO asal China Bersaksi COVID-19 Hasil Persekongkolan Jahat

NEW YORK - Hingga saat ini virus corona masih menjadi misteri, pasalnya kabar apakah virus itu dibentuk dari alam atau buatan manusia...

Ini 15 Pelanggaran yang Pastinya Kena Tilang

VNT, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat pelanggaran lalu lintas pada masa PSBB transisi meningkat hingga 50%. Hal tersebut membuat petugas...

Artis Cantik FTV ‘HH’ Ditangkap di Kamar Hotel Bareng Pria Tajir

VNT, MEDAN - Artis Film Televisi (FTV) dari Ibu Kota berinisial HH, ditangkap Petugas Satreskrim Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Minggu (12/7/2020) malam.

Dor! Buron Kasus Penganiayaan Perwira Polres Sumbawa Tumbang

VNT, SUMBAWA - HS alias Bim, buronan kasus penganiayaan yang menewaskan Ipda Uji Siswanto, perwira di Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB),...

Kejari Muba: Buruh Harian Lepas Wajib Dapat Jaminan Kesehatan

VNT, PALEMBANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Musi Banyuasin (Muba), menegaskan ribuan Buruh Harian Lepas (BHL) yang ada di Kabupaten Muba, wajib menjadi...
error: Content is protected !!