Cara Membuat Masakan Daging Bisa Lembut, Hanya 3 Bahan Ini

Diposting pada
cara perendaman daging sapi
info-usaha.com, Lifestyle Memasak daging tidak hanya di lakukan pada hari-hari penting saja. Memasak daging juga biasa kita lakukan dalam keseharian. Tapi, dalam hal pengolahan kadang kita masih saja terkendala dan ragu apakah daging yang kita masak bisa di makan dengan nyaman baik di lidah dan rasanya. Entah itu kelembutan tekstur dagingnya. 

Nah, kali ini kami membagikan sedikit cara, bagaiman agar daging yang di masak bisa lembut. Hanya dengan bahan yang sederhana saja. Nah, tiga bahan ini dipercaya mampu merubah tekstur daging yang keras menjadi lebih lembut. 
Kita bisa menggunakan bahan seperti jahe, nanas dan jeruk nipis untuk melembutkan daging. Kombinasi dari ketiga bahan ini dipercaya mampu melembutkan tekstur daging. Selain itu bahan ini juga memberikan aroma yang segar terhadap daging yang kita olah. Alhasil selain melembutkan tekstur daging juga akan mengurangi bau amis yang kadang terdapat pada daging. 

Cara membuat campuran Jahe, Nanas dan Jeruk Nipis

Nanas yang sudah di haluskan bisa langsung di campur denganJahe parut. Kemudian di tambah dengan perasan air jeruk nipis. Campur ketiga bahan sampai dengan tercampur rata. Campuran ini digunakan untuk merendam daging ya sob. 

Proses Perendaman Daging dan Lama Waktunya.

cara membuat daging lembut

Rendam daging tidak lebih dari 4 jam. Itu merupakan waktu maksimal untuk perendaman daging. Jika perendaman terlalu lama atau lewat dari 4 jam. Maka akan tidak baik, karena akan merusak serat dan memecah serat otot daging dan kolagen daging. Itu artinya, jika proses perendaman terlalu lama, akan membuat daging terlalu lembek. Tentu saja hal itu akan membuat daging yang di olah terasa tidak nikmat mengolahnya. 
Perlu kita ketahui, bahwa daging dengan tekstur yang lembut akan lebih mudah untuk di jadikan olahan lezat dan nikmat. Jadi tinggal anda memilih bagaimana dan akan di olah untuk jadi olahan masakan seperti apa ? daging yang telah di lakukan proses perendaman tadi. Semoga bermanfaat ya sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *