fbpx
Beranda all Cara Agar Tidak Boros Selama Tahun Baru

Cara Agar Tidak Boros Selama Tahun Baru

info-usaha.com, LifestyleSebentar lagi merupakan pergantian tahun. Seperti biasa bagi sebagian orang pergantian tahun juga menjadi mommen liburan yang luar biasa.

tahun baru 2020

Biasanya kegiatan-kegiatan di tahun baru akan sedikit meningkat terutama pada daerah-daerah dengan destinasi wisata yang indah. Misalnya pegunungan di area pantai atau daerah lain yang di anggap menarik.

Di akhir tahun juga biasanya kebiasaan berbelanja jga sedikit meningkat. Hal itu di karenakan pada akhir tahun biasanya toko-toko akan memberikan discount akhir tahun bagi semua pelanggan mereka.

Bahkan, Bank Of England melaporkan bahwa kebiasaan belanja dan perilaku pembelian barang cenderung meningkat menjelang akhir tahun. Rata-rata orang akan menghabiskan $ 920 atau sekitar Rp. 13 juta untuk hadiah dan liburan, yang merupakan peningkatan $ 35 per orang dibanding tahun lalu.Hal ini tentu menyebabkan, kantong kering di bulan Januari.

Untuk menghindari hal tersebut, dilansir dari womendailymagazine, yang juga kami lansir dari laman fimela, ada kiat unik yang dapat membantumu menghasilkan uang ekstra untuk mengatasi biaya Natal dan tahun baruJual barang yang tidak digunakan

Semakin berkembangnya teknologi, kini aplikasi jual beli secara online pun semakin populer, terutama karena konsumen menjadi lebih sadar akan lingkungan. Aplikasi seperti eBay, carousell ThredUp atau bahkan craigslist bisa dimanfaatkan untukmu menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Dapatkan Cash Back Dengan Kredit

Orang Amerika bergantung pada kartu kredit untuk membantu memerangi pengeluaran berlebihan mereka pada waktu Natal. Data menunjukkan bahwa menggunakan kartu yang salah bisa sangat merugikan, dengan hanya setengah dari orang yang berharap dapat membayar utang Natal dalam waktu tiga bulan (yang merupakan alasan lain mengapa kredit jangka pendek mungkin tidak cocok).

Namun, menggunakan kartu kredit yang tepat benar-benar dapat menghasilkan uang bagi, daripada membayar tagihan.Selain itu, menggunakan kartu kredit bebas bunga dapat memberimu sedikit ruang bernapas sepanjang Januari dan Februari.

Manfaatkan cashback

Kini ada beberapa aplikasi yang dapat memberikan uang atau cashback saat berbelanja, mulai dari bahan makanan hingga promo hadiah natal.

Membuat daftar

Sebaiknya, membuat daftar apa saja yang akan dilakukan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Agar sahabat memiliki patokan biaya apa saja yang dikeluarkan. Dan ada baiknya untuk taat pada daftar tersebut, atau jangan membeli barang yang tidak ada di dalam daftar.

Semoga cara di atas bisa kamu terapkan juga ya sobat. Selamat menjalankan akhir pekan dan menjelang tahun baru 2020 mari sama-sama kita instrofeksi diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Curi 3 Sapi Kurban, 2 Pria Ini Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi

VNT, JAMBI - Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo dan anggota Reskrim Polsek VII Koto Ilir berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian...

500 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kota Makassar Reaktif Covid-19

VNT,MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mengungkapkan adanya 500 orang lebih petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kota Makassar yang reaktif...

Russell Westbrook Positif, James Harden Diduga Terpapar Covid-19

VNT, HOUSTON - Bintang Houston Rockets Russell Westbrook dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan James Harden diduga terpapar virus mematikan tersebut. Keduanya tidak berangkat...

Kasus Artis HH, Polisi Tetapkan 2 Mucikari Tersangka

VNT, MEDAN - Polrestabes Medan akhirnya menetapkan 2 mucikari berinisial R dan J sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan...

Lagi-lagi Youtuber Harus Berurusuan Dengan Kepolisian Gara-gara Kontennya

VNT, SAMPANG - Salah satu youtuber dari Madura harus berurusan dengan kepolisian. Dia adalah Abdullah,30, warga Desa Larlar, Kecamatan Banyuates, Sampang digiring...
error: Content is protected !!