fbpx

Bisnis Mainan Edukatif, Modal Kecil Namun Menguntungkan

edukatif mainan anak

Info-usaha.com, Usaha – Peluang usaha dan bisnis selalu di cari-cari. Setiap orang akan mendambakan suatu usaha baik yang di jadikan sebagai usaha sampingan maupun usaha utama mereka. Menjalankan usaha dan bisnis ini memang cukup menjanjikan baik bagi siapa saja, anda tua atau anda anak muda bisa menjalankannya.

Jika anda adalah seorang karyawan atau pegawai negeri sekalipun tentunya akan memiliki titik jenuh dalam bekerja. Sehingga anda akan memerlukan sedikit waktu untuk merubah suasana hari-hari anda. Anda bisa saja menjalankan suatu bisnis ataupun peluang usaha lainnya. Yang kemudian hal itu akan memberikan sedikit perubahan dan mungkin juga mengurangi rasa jenuh di benak anda.

Apa saja usaha dan bisnis yang bisa saya lakukan ?

Ada banyak sekali usaha dan bisnis yang bisa anda lakukan untuk mengisi ruang ataupun waktu luang anda. Tinggal seberapa kreatif dan pandai anda dalam membaca peluang yang ada di sekitar anda. Misalnya usaha-usaha ataupun bisnis yang berhubungan dengan hobi yang anda miliki.

Banyak orang yang sukses ketika mereka menjalankan bisnis dan juga usaha yang berasal atau berawal dari hobi mereka sendiri. Dan ada juga yang sukses hanya dengan melihat situasi di sekitarnya dan memanfaatkan situasi tersebut menjadi sebuah peluang usaha dan peluang bisnis yang menjanjikan untuk merka jalani. Tak khayal jika mereka terlihat lebih sukses daripada kita yang cuma melihat tanpa ada niat untuk seerti mereka.

Sebagian orang yang membaca peluang usaha ataupun peluang bisnis melihat dari lingkungan sekitar mereka. Misalnya mereka memanfaatkan tempat tinggal dengan tipe keramaian. Atau di sekitar mereka termasuk kedalam lingkungan yang padat penduduk. Sehingga di dalam sana tentunya terdapat banyak kebutuhan yang belum tentu terpenuhi semuah dengan beberapa usaha yang telah ada.

Misalnya lingkungandengan penduduk yang sedikit lebih padat dan memiliki cukup banyak anak-anak. Mereka akan melihat hal itu, yang kemudian mereka akan memanfaatkan itu sebagai peluang usaha dan bisnis bagi mereka. Mereka akan membuka bisnis baru dengan cara baru mereka. Misalnya mereka akan membuka bisnis mainan anak, sesuai dengan situasi yang telah mereka lihat sebelumnya.

Mengapa mereka memilih bisnis mainan Anak ?

Karena, dunia anak merupakan dunia yang tak lepas dari mainan dan permainan. Sehingga tak sedikit anak-anak yang membutuhkan berbagai macam mainan. Mainan-mainan ini tentunya bervariasi sesuai dengan usia anak-anak. Ada yang suka robot-robotan, mobil-mobilan, boneka, dan masih banyak lagi yang lainnya.

BACA JUGA :   CONTOH DALAM PENDIDIKAN DAN 5 FUNGSI GURU DALAM PEMBELAJARAN

Biasanya para pebisnis mainan anak ini akan memanfaatkan hal itu menjadi usaha mereka. Mereka akan lebih memberikan beragam mainan anak yang mengandung unsur edukasi terhadap anak. Mengapa demikian ? hal itu dikarenakan beberapa faktor dan tekhnik pemasaran yang mereka miliki.

Bagaimana tidak, orang tua mana yang tidak mendukung ketika anaknya menginginkan sebuah mainan. Apalagi mainan anak tersebut mengandung unsur edukatif terhadap anaknya. Mereka akan memberikan ataupun membeli mainan tersebut dengan alasan mainan anak itu cocok untuk anaknya.

Bisnis mainan anak edukatif

Misalnya saja anak mereka anak berusia dua tahunan. Anak-anak berusia dua tahun ataupun masuk ke dalam anak balita masih sangat memerlukan peranan aktif orang tua dalam mengedukasi anaknya baik menggunakan media ataupun secara langsung. Pada usia dua tahun, anak-anak memasuki masa perkembangan motorik dan kemampuan kognitifnya.Oleh karena itu, kita selaku orang tua sudah menjadi sebuah keharusan mendukung mereka, dengan cara memberikan mainan edukatif demi membantu tumbuh kembang si kecil.

Dari sisi itu tentunya kita tidak akan sulit lagi dalam menjangkau pasar yang sebenarnya telah terletak disekitaran kita sendiri. Tentu hal ini menjadi peluang bisnis yang sangatlah merugi jika kita biarkan begitu saja. Namun kami menyarankan untuk memilih bisnis mainan anak yang edukatif.

Jika anda menekuni dan bersabar dalam menjalankan bisnis mainan anak ini, maka tidak mungkin hasil mengkhianati usaha yang telah anda jalankan. Pada kesempatan kali ini kami telah memberikan beberapa contoh bisnis mainan anak edukatif yang mungkin bisa menjadi referensi usaha anda.

Apa saja contoh mainan anak usia dua tahun yang edukatif ? Kami merekomendasikan sebagai berikut.

Puzzle

Edukatif

Mainan ini sudah ada sejak abad ke- 17. Permainan ini tentunya dapat melatih kesabaran dan ketekunan serta motorik halus sang anak. Permainan ini memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi berdasarkan dan atau di sesuaikan dengan pola yang dibentuk. Kita Bisa memilih gambar dan warna mencolok serta menarik untuk membeli pussle. Sebaiknya kita memberikan puzzle yang sesuai dengan gambar tokoh kartun yang menjadi favorit sang anak. Sehingga dengan hal tersebut sang anak bisa lebih semangat dalam menyelasikan permainan anak usia dua tahun ini.

BACA JUGA :   Applications whats the app for the android died in February 2019

Mewarnai Gambar

Edukatif

Mainan anak usia dua tahun lainnya yang juga bernilai edukatif adalah mewarnai. Kegiatan mewarnai gambar ini selain sangat menyenangkan juga dapat memabntu anak kita belajar mengkalsifikasikan atau membedakan serta mengelompokkan warna. Buah hati anda bisa belajar memadukan warna dalam gambar sesuai dengan emosinya dengan mewarnai gambar. Dengan mewarnai mampu melatih motorik halus sang anak serta membiasakan anak untuk belajar memegang pensil. Permainan ini selain cocok untuk anak usia dua tahun ternyata juga cocok untuk orang yang dewasa untuk menghilangkan kejenuhan, stres dan kemarahan.

Color Tower

edukatif

Sesuai dengan namanya color tower artinya adalah menara warna. Ternyata permainan ini juga merupakan rekomendasi untuk anak-anak usiah dua tahun. Selain mampu untuk mengajarkan aneka warna kepada anak, permainan ini juga memberikan pemahaman akan sebuah ukutan besar dan kecil kepada anak.

Permainan ini juga memberi edukasi tentang pengajaran kepada anak mengklasifikasikan warna. Sehingga dengan hal tersebut diharapkan orang tua mampu mendeteksi akan adanya gangguan buta warna. Permainan ini juga memberikan pelajaran kognitif bagi sang anak, dimana anak di ajarkan membedakan ukuran mulai dari yang terbesar sampai ke barisan yang terkecil pada menara.

Mainan alat musik

edukatif

Mainan alat musik ini juga merupakan mainan yang edukatif untuk anak. Anda bisa membelikan beragam mainan alat musik tiruan yang berada di pasaran. Misalnya piano, drum, guitar, terompet dan masih bnyak lagi. Mainan seperti itu tinggal di sesuaikan untuk anak anda yang berusia dua tahun.

Misalnya dengan membelikan piano tiruan. Disini anak di ajarkan mengenal tangga nada. Jadi anak sudah di ajarkan perbedaan jenis bunyi pada alat musik tersebut. Sedangkan terompet bisa mengaktifkan otot muka anak sehingga di harapakan dapat menghindari cadel pada sang anak. Untuk anak yang beremosi tinggi akan lebih memilih mainan drum.

Mainan Sepeda

edukatif

Mainan ini juga merupakan mainan yang di rekomendasikan. Akan tetapi mainan sepeda yang kami maksudkan adalah mainan sepeda roda tiga. Mainan ini di harapkan mampu melatih fisik sang anak. Dengan artian kita mengajarkan pola hidup sehat kepada anak. Mengapa demikian? karena untuk menggerakan sepeda maka anak akan memutar pedal sepeda. Sehingga selain olahraga sepeda ini juga akan memberikan pelatihan terhadap keseimbangan tubuh, koordinasi antara otak dan kaki dan juga tangan, serta motorik kasar bagi anak. Tapi, permainan ini harus berada dalam pengawasan orang dewasa ya sob. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :   Mini Ampli Rakitan Sendiri

Beberapa model mainan anak edukatif di atas memang diperuntukkan anak usia 2 tahun. Mengapa kami memilih tema ini ? karena kami harap anda akan memahami bahwa bisnis mainan anak itu di mulai ada usia terendah. Tinggal bagaimanan anda melihat dan menyikapinya.

Bisnis mainan anak ini juga bisa di jalankan dengan menyesuaikan modal yang anda miliki.

Itu artinya jika anda hanya memiliki sedikit modal, anda juga telah bisa menjalankan bisnis mainan anak edukatif ini. Apalagi ketika anda memang telah memiliki cukup modal untuk menjalankan bisnis mainan anak ini. Tentunya anda akan lebih mudah menentukan ataupun memilih beragam mainan anak dengan skala besar dan jenis yang berbeda pula.

Seperti yang telah kami utarakan di atas tadi. Bisnsi mainan anak ini tidak terlalu memikirkan pasar. Tinggal bagaimana dan seberapa kemauanan anda dalam menjalankan bisnis ini. Anda bisa menjajahkan usaha mainan mulai dari offline seperti yang telah kami ungkap di atas atau bahkan juga bisa menjajahkan secara online.

Walaupun tidak memerlukan target pasar yang besar. Tidak ada salahnya anda juga berfikir untuk menargetkan pasar yang lebih besar untuk mengembangkan bisnis mainan anak yang anda jalankan. Memanfaatkan beberapa media online juga bisa anda lakukan untuk mencapai target pasar yang besar.

Tapi kembali kami katakan semua tergantung dengan niat dan modal yang anda miliki. Jika memang besar adanya anda bisa menjajakan dengan skala besar baik ecer mauun grosir kedepannya. Semua ada pada kenyataan yang ada sekarang dalam diri anda. Semoga informasi ini bisa membantu. Percayalahh bahwa bisnis mainan anak ini tidak akan mengecewakan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: