fbpx
Beranda all Belasan Rumah Terdampak Banjir Bandang, Satu Jembatan Ambruk

Belasan Rumah Terdampak Banjir Bandang, Satu Jembatan Ambruk

News, Nasional – Bojonegoro, Hujan deras sejak Rabu (25/12/2019) siang hingga malam menimbulkan banjir bandang dan longsor di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro bagian selatan.

Banjir Bandang

Banjir bandang terjadi sekira Pukul 21.20 WIB di empat desa, yakni Desa Miyono, Desa Bobol, dan Desa Klino di Kecamatan Sekar, serta Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro.

Akibat banjir bandang, 19 rumah warga rusak. Banjir juga memutus bangunan jembatan antardusun di Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon. Akibatnya beberapa kepala keluarga di satu dusun terisolir lantaran jembatan terputus.

“Hingga malam ini yang masuk ke kami ada 18 rumah warga di Sekar yang rusak, satu kantor RPH Kaliklampok, Kecamatan Sekar rusak. Tiga tiang listrik di Sekar dan satu jembatan antar dusun di Nglampin Ngambon roboh,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro.

Adapun rumah warga yang terdampak banjir bandang terbanyak di Dusun Kaliklampok, Desa Bobol, Sekar dengan 16 bangunan rumah.

Sementara itu, dua rumah lainnya yang terdampak banjir bandang milik Ibu Nyaminah RT 10 RW 03 Desa Miyono, dan satu rumah yang tertimpa longsoran milik Agus Syah Setiawan yang berada di Dusun Gayam RT 05 RW 03, Desa Klino, Kecamatan Sekar.

“Hingga tengah malam ini kami masih melakukan pendataan kerusakan yang ditimbulkan. Sementara ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Semoga besok pagi sudah bisa dilakukan evakuasi material banjir,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Viral Begal Payud*ra Intai Mahasiswa di Surabaya

News, Surabaya - Aksi begal payudara diduga terjadi di Jalan Kedung Sroko, Tambaksari, viral di media sosial. Aksi pelecehan seksual tersebut diduga...

Pohon yang Terbakar Misterius di Makam Pemalang Akhirnya Ditebang

News, Video viral pohon tetiba terbakar di kompleks pemakaman Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, ramai dibahas di media sosial. Pohon yang terletak...

Kena Til*ng, Pria di Indragiri Hulu Minta Maaf pada Polisi Setelah Video Viral

News, Riau - Sebuah video yang menunjukkan seorang pengendara sepeda motor yang tak mengenakan helm kesal dan membanting motornya karena tidak terima...

Jadilah Pendamping Hidupku. Karena Ku Ingin Menjagamu Hingga Akhir Hayatku

VNT, Auto Islam - Bagas terbangun dari tidurnya. Melepaskan earphone yang terpasang di telinga, duduk dan kemudian memandang layar pada ponselnya.

Hidup Tanpa Sosok Ayah itu Rasanya Bagai Anak yang Setiap Hari Patah Hati

VNT, Auto Islam - Kebahagian tidak hanya tentang uang. Kebahagiaan memiliki seorang ayah merupakan hal yang tidak didapat oleh semua anak. ...