fbpx
Beranda all Begini Cara Mengatasi Teman yang Datang Cuma Saat Butuh Saja

Begini Cara Mengatasi Teman yang Datang Cuma Saat Butuh Saja

VNT, Auto Islam – Tidak semua orang yang berteman dengan kita itu baik dan tulus. Karena masih banyak dari mereka yang katanya teman namun malah memanfaatkan kita bahkan banyak yang menyakiti kita.

Terkadang kita memiliki teman yang datang ketika butuh saja, tentu membuat kita merasa kita kesal dan jengkel melihat sikapnya yang datang ketika butuh dan pergi ketika sudah tidak membutuhkan lagi. Setelah itu datang lagi tentu sangat menyebalkan dan membuat kita merasa hanya dipermainkan.

Untuk itu agar kita tidak terjebak oleh sikap buruknya kita harus menyikapi dengan baik dan bijak, berikut ini tipsnya:

Menuruti Semua Keinginannya Asal Tidak Merugikan

Auto Islam Sahabat

Jangan langsung marah ketika temanmu datang pas lagi butuh aja. Cukup berpikir positif bahwa ia datang karena memang membutuhkan bantuan. Selama bisa dan tidak merugikan tidak ada salahnya memberi bantuan.

Berani Menolak Jika Dirugikan

Banyak teman yang selalu mengandalkanmu setelah dibantu olehmu. Jika memang sudah sangat menyebalkan dan merugikan, maka lebih baik tolak dan jangan mau membantunya.

Beri Alasan Kenapa Kamu Menolaknya

Beri alasan kenapa kamu tidak mau membantunya lagi, agar dia sadar dan tidak mengulangi kesalahannya lagi.

Rekomendasikan Orang Lain Untuk Membantunya

Jika kamu memang tidak bisa membantunya lagi, maka sarankan orang lain untuk dimintai bantuan. Sehingga dia tidak bergantung kepadamu lagi.

Karakter setiap orang itu berbeda, akan tetapi jangan sampai membuat hubunganmu yang awal-awalnya baik-baik saja berubah menjadi musuh. Karena masih banyak cara untuk menyikapi hal tersebut dengan sangat bijak dan baik.

sumber :kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Video Bapak Hantam Anak Hingga Terpental di Sibolga Viral, Ini Kata Polisi

Sibolga - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menghantam kepala anak laki-laki hingga terpental di Sibolga viral. Polisi pun buka suara.

Fakta 3 Satpam Aniaya Tukang Becak di Solo, Viral di Media Sosial dan Pelaku Ditangkap

Video yang memperlihatkan tiga oknum satpam melakukan penganiayaan terhadap tukang becak di Solo, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Kode Dial UMB Paket GameMax Telkomsel 30GB Harga 25.000

Gamemax telkomsel , kali ini admin akan memberikan tutorial cara membeli paket gamemax telkomsel dengan menggunakan Kode Dial UMB , Paket GameMax...

Viral Video Begal Sadis, Korban Duduk di Atas Motor Langsung Ditembak

Video begal sadis yang menembak korban dari jarak dekat beredar di media sosial. Video begal yang mengincar sepeda motor korban ini diduga...

Kisah bocah 10 tahun sumbangkan tabungan bantu petugas medis, salut

Penyebaran virus corona telah memasuki berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Mewabahnya virus yang gejalanya mirip dengan flu ini telah membawa dampak...
error: Content is protected !!