fbpx
Beranda all 4 Faktor Penyebab Lakalantas Di Jalan Raya

4 Faktor Penyebab Lakalantas Di Jalan Raya

News, Lakalantas – Kecelakaan lalu lintas adalah peristiwa terjadinya tabrakan antara kendaraan bermotor (roda dua, roda empat atau lebih) dengan kendaraan motor lainnya atau dengan benda lainnya yang ada di jalan. Kecelakaan lalu lintas mengakibatkan kerusakan yang dialami kendaraan yang saling bertabrakan. Kerusakan yang ditimbulkannya bergantung pada kerasnya benturan dan kecepatan kendaraan.

Efek dari kecelakaan tersebut bisa mengakibatkan luka-luka atau bahkan kematian manusia. Menurut WHO, kecelakaan akibat mengabaikan aturan lalu lintas telah menelan korban jiwa sekitar 2,4 juta jiwa manusia setiap tahunnya. Jumlah angka kematian yang diakibatkan kecelakaan tersebut menduduki peringkat ketiga sebagai penyebab kematian manusia setelah HIV/AIDS dan TBC.

Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi pada jenis kendaraan apapun. Kendaraan laut, udara dan darat. Semuanya meninggalkan bekas yang buruk. Baik secara mental maupun fisik.
Berita tentang kecelakaan akibat mengabaikan lalu lintas hampir tidak pernah absen dari media-media di Indonesia. Setiap harinya, berita selalu tersaji dan mengabarkan beberapa nyawa melayang serta korban luka-luka akibat kecelakaan. Menyedihkan dan memerlukan penindak lanjutan dari banyak pihak terkait.

Kehilangan orang-orang terkasih secara tiba-tiba akibat kecelakaan pasti akan memberikan duka yang mendalam. Berbagai biaya ganti rugi yang dikeluarkan pihak-pihak terkait sama sekali tidak akan mampu mengembalikan nyawa yang sudah melayang.

Berbagai upaya penanggulangan kecelakaan lalu lintas pun seharusnya sudah mulai menjadi agenda yang tak bisa lagi dikesampingkan. Jika tidak, bukan tidak mungkin, hal ini akan menjadi ancaman bagi keselamatan masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Mencuri Roti Karena Kelaparan, Anak Yatim diikat Dan dipukul Pemilik Toko Dan Para Warga Hingga Tewas

alasan abdul terpaksa mencuri karena sudah hampir 3 hari dirinya tidak makan akibat sang nenek yang berusia 68 tahun sedang sakit.

Viral Video Anak Perempuan Dijambak Rambutnya, Dipukul dan Ditampar, Pelakunya Terungkap

News, Medan - Sebuah video viral di media sosial Instagram sejak Senin (17/2/2020). Dalam video itu, seorang perempuan dewasa...

Kalau Sudah Beristri Jangan Sok Bergaya Seperti Orang Bujang, Hargailah Istrimu!

VNT, Auto Islam - Ada laki-laki yang modelnya begini, ketika dirumah dia begitu sayang kepada istrinya, begitu perhatian kepadanya, dan sangat mencintainya,...

Bersabarlah! Karena Tanpa Kesabaran Sebuah Hubungan Rumah Tangga Itu Akan Mudah Bubar

VNT, Auto Islam - Seringkali kita menganggap bahwa rumah tangga yang hebat itu adalah yang selalu nampak bahagia tanpa masalah, atau rumah...

Hargailah Usaha Suamimu, Kadang Kau Tak Mengerti Apa Yang Dia Lalui Hanya Untuk Membuatmu “Bahagia”

VNT, Auto Islam - Wahai wanita, hargailah sekecil apapun usaha suamimu dalam memenuhi tanggung jawabnya padamu sebagai seseorang yang berkewajiban memberimu nafkah,...