Ja, Nenek 60 Tahun Di Garap Pria 42 Tahun Tiap Malam Jumat

BVHI,Jakarta-Wi (42), Seorang Pria warga Desa Talang Kabu Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, ditangkap petugas Reskrim Polsek Talo Polres Seluma pada Jumat (22/1/2021) sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Penangkapan yang dilakukan atas Pria tersebut atas laporan saudara MD (31), pria warga Teban Monok Kabupaten Kepahiang. Laporan dilayangkan kepada Wi (42) lantaran diduga memerkosa ibu dari pelapor yang sudah berusia 60 tahun.

Dikutip dari laman bengkulutoday pada 22/01/2021. MD (32) atau pelapor menyebut bahwa dirinya mendapat kabar dari kakak kandungnya bawah ibunya yang inisial Ja (60), yang berada di pondok kebun kerab didatangi seorang pria tak dikenal.

Kronologi

Pria tidak dikenal tersebut datang sekitar 6 kali ke pondok setiap malam jumat, sekira pukul 00.00 WIB. Kedatangan pria tidak dikenal itu menurut penuturan Ja untuk mengambil uang dan barang di pondok. Tak hanya itu, pria tersebut juga melakukan pencabulan dan pemerkosaan terhadap korban Ja.

Mendapati cerita itu, pelapor kemudian datang ke desa korban di Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma pada Kamis (21/1/20210). Bersama dua rekannya, pelapor kemudian memantau pondok kebun korban pada malam harinya. Dan benar, dia mendapati cahaya senter dari dalam pondok. Tak mau kehilangan target, pelapor dan rekannya kemudian mendekati pondok dan mendapati seorang pria keluar dari dalam pondok.

“Kami kejar pria tersebut tetapi tidak berhasil kami tangkap, namun pelaku meninggalkan motor jenis Honda Blade tanpa plat nomor. Setelah itu kami mengecek ke pondok dan melihat ibu saya dalam posisi sedang memakai celana,” ungkap pelapor kepada polisi.

“Melihat hal tersebut, saya langsung bertanya kepada ibu saya tentang apa yang telah terjadi. Kemudian ibu saya menjawab bahwa orang yang telah kami kejar tersebut, telah memperkosa dirinya. Atas kejadian tersebut saya merasa tidak senang dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talo untuk di proses hukum,” ungkap pelapor lagi.

Penangkapan

Terpisah karena mendapati laporan itu, petugas Reskrim Polsek Talo kemudian menangkap terduga pelaku pada Jumat (22/1/2021) malam, sekira pukul 23.00 WIB.

“Setelah menerima laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dengan mencari keberadaan terduga pelaku. Selanjutnya terduga pelaku berhasil kami amankan saat berada di rumah saudaranya di Dusun Baru,” ungkap Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo S.IK melalui Kapolsek Talo, Iptu Sodri.

Ditambahkan Kapolsek, terduga pelaku mulanya sempat kabur dari pintu belakang rumah, namun petugas dengan sigap berhasil meringkusnya tutup kapolres.

Sumber : bengkulutoday