Viral di Medsos, Istri Wakil Bupati Nyanyi dan Joget. Protokol Kesehatan ??

Sebuah video tayangan siaran langsung di media sosial mendadak viral. Dalam video tersebut, sosok diduga istri Wakil Bupati Wajo, Sulawesi Selatan bernyanyi dan berjoget di tengah puluhan peserta arisan.

Banyak pihak yang mengecam video tersebut lantaran mengabaikan protokol kesehatan.

Sementara itu Wakil Bupati Wajo melakukan permohonan maaf meski membantah jika istrinya melanggar protokol kesehatan.

Isteri Wakil Bupati Wajo menjadi viral dan menjadi perbincangan setelah video dirinya bernyanyi dan berjoget di sebuah acara arisan di salah satu kafe di Sengkang, Kabupaten Wajo.

Video siaran langsung yang beredar sejak Jumat (8/1/2021), tampak istri Wakil Bupati Wajo berinisial MU bernyanyi dan berjoget di tengah kerumunan peserta arisan yang dihadiri oleh 80 peserta.

“Ini tidak boleh dibiarkan istri-istri pejabat melanggar protokol kesehatan sementara masyarakat sangat dipersulit untuk mencari nafkah,” kata Faisal, salah seorang aktivis mahasiswa di Kabupaten Wajo pada Rabu, (13/1/2021).

Sementara itu, salah seorang legislator mengecam dan meminta kepada satuan tugas (Satgas) Covid-19 bertindak atas video viral tersebut.

“Setiap saat Satgas Penanganan Covid-19 menggelar operasi yustisi untuk menekan penyebaran virus corona dan ini malah dilanggar oleh publik figur yang seharusnya menjadi contoh kepada masyarakat,” kata Mustafa, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo melalui pesan singkat.

Saat dimintai konfirmasi terkait video viral istrinya yang melanggar kesehatan, Wakil Bupati Wajo, Amran melakukan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat.

Namun, dirinya membantah jika istrinya melanggar protokol kesehatan.

“Pertama saya ucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika istri saya dikatakan melanggar protokol kesehatan dan kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang ada dalam video tersebut. Istri saya membuka masker saat sesi swafoto bersama salah seorang peserta setelah itu maskernya dipasang kembali” kata Wakil Bupati Wajo Amran, saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.