5 Cara Dapat Uang dari TikTok, Mudah Banget!

TikTok merupakan media sosial asal negeri tirai bambu, China, yang dibuat oleh perusahaan teknologi ByteDance. Media sosial ini menawarkan pengalaman pengguna yang berbeda dengan media sosial lain, yang pada umumnya menampilkan foto atau teks sebagai fitur unggulan dalam berbagi.

TikTok menawarkan kesemapatan bagi penggunanya untuk membuat video singkat, dimana video tersebut dapat ditonton oleh orang-orang yang memfollow atau penggunaka TikTok yang lain.

Berbeda dengan Insta story Instagram, atau story Whatsapp, video TikTok hanya berlangsung selama 15 detik.

Dikutip dari laporan Sensor Tower, aplikasi Tiktok sudah diunduh sebanyak 700 juta kali sepanjang tahun 2019 saja. Ngeri kan, berapa sekarang jumlahnya?

Banyak sekali yang sudah mengunduh TikTok, sayang sekali kalau kesempatan ini tidak dimanfaatkan dengan maksimal untuk mencari cuan.

Pada tahun 2018, pengguna TikTok di Indonesia sendiri lebih dari 10 juta, sangat besar. Sekarang tahun 2020, tentu total pengguna TikTok sudah bertambah.

Dan pada tahu 2020, kabarnya TikTok sudah didownload lebih dari 1,5 milyar dan digunakan oleh 500 juta pengguna aktif diseluruh dunia.

Setelah sekilas melihat data-data diatas tadi, maka sesungguhnya TikTok adalah market yang sangat besar di Indonesia.

Yakin Anda tidak ingin berburu Uang di kolam itu?

Cara dapat uang dari TikTok

Nah berikut ini, panduan terbaru di tahun 2020 yang dapat Anda ikuti untuk menghasilkan uang dari aplikasi TikTok. Untuk mulai menghasilkan uang, mudah saja, silahkan ikuti tutorial menghasilkan uang dari TikTok berikut ini :

1. Cara selanjutnya adalah dengan bekerja sama dengan brand, artis TikTok yang sudah mempunyai follower dalam jumlah tertentu bisa mendapatkan uang dengan cara bekerje sama dengan sebuah brand, salah satu contoh kerja samanya adalah dengan menampilkan brands tersebut dalam video TikTok yang dibuat;

2. Cara mendapatkan uang ketiga dari TikTok, bisa dengan cara mendapatkan sponsor. Untuk bisa mendapatkan sponsor di konten Anda, maka Anda baiknya harus mempunyai konten unik, video yang menarik, mempunyai banyak enggagedment dan memiliki follower yang lumayan. Barau setala itu Anda bisa menarik visitor;

3. Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan earning dari TikTok adalah dengan mengkaitkan TikTok dengan sosial media yang lain. Contohnya adalah merepost video TikTok milikmu ke YouTube, kemudian memonetise akun YouTube dengan Google AdSense. Dari situ, secara tidak langsung Anda sudah memonetise TikTok, belum lagi dengan FB adan Instagram;

4. Upaya berikutnya untuk mulai menambang uang dari TikTok adalah dengan menjual marchendise yang Anda buat sebagai seoarang content creator TikTok. Misalnya saja, Anda bisa menjual kaos kepada folllower Anda, atau bentuk marchendise lainnya, dari situ uang bisa mulai Anda dapatkan.

5. cara mendapatkan uang dari TikTok yang sudah disebutkan diatas, tidak akan memberikan hasil yang maksimal, apabila akun TikTok milik Anda tak mempunyai penonton setia atau follower yang banyak

Nah itu tadi 5 cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi TikTok, silahkan pilih salah satu yang paling sesuai dengan Anda. Atau Anda bisa menggunakan semua alternatif tersebut. Sampai sini dulu tulisan ini, jaang lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog ini. Sekian, salam sukses dan sampai jumpa ditulisan yang lainnya.