Categories: NewsUncategorized

Tahukah Kalian Jika N Gage Ponsel Sultan Pada Zamannya Loh

Lifestyle –Tahukah Anda jika sebelumnya Nokia juga pernah meluncurkan ponsel khusus game yang juga bisa menjadi konsol, yakni Nokia N Gage dan Nokia N Gage juga sempat menjadi Ponsel seorang sultan pada zamannya loh.

Dilansir dari laman GSM Arena, Minggu (18/8/2019) ponsel gaming Nokia ini dirilis pada 2003 sebagai pesaing Nintendo Game Boy Advance yang dirilis pada 2001.

Nokia N Gage memiliki banyak keunggulan, namun memiliki harga yang cukup tinggi pada jamannya. Harganya mencapai USD300 atau sekira Rp4,35 jutaan, sementara itu Game Boy Advance dibekali harga USD100 atau sekira Rp1,45 juta.

Kemudian, Nokia juga merilis ponsel berfitur lengkap yang juga mirip dengan N Gage yakni Nokia 3650 yang dibanderol USD400 atau sekira Rp5,8 juta. Ponsel tersebut memiliki kamera dan N-Gage tidak. Meskipun demikian N Gage juga bisa untuk berkomunikasi, meskipun bentuknya tampak sedikit aneh untuk menelpon.

Sebagai konsol juga, N-Gage memiliki prosesor yang lebih cepat daripada GBA, tetapi layarnya lebih kecil dan resolusi lebih rendah yakni 2,1 inci. Ponsel juga menawarkan multiplayer lokal melalui Bluetooth tanpa perangkat keras tambahan.

Nokia N Gage juga memiliki multipemain melalui Internet. Bahkan, salah satu game terlaris untuk platform ini, Pocket Kingdom: Own the World adalah game online multipemain yang dirilis secara besar-besaran pada tahun 2004. Tahun yang sama ketika World of Warcraft keluar dan memecahkan rekor penjualan dengan 240.000 selama 24 pertama jam di Amerika Serikat.

Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia

JAKARTA-Nunuk Nuraini, peracik bumbu Indomie meninggal dunia pagi hari ini, 27 Januari 2021 pukul 02.55 WIB. Nama…

8 jam ago

Hati-hati ! Nomor Ponsel Pengguna Facebook Dijual Rp 280.000 di Telegram

BVHI,Jakarta-Sebanyak 533 juta data pengguna Facebook, seperti user ID dan nomor telepon seluler ( ponsel/HP)…

8 jam ago

Istri Bantu Suami Perkosa Wanita di Sumbar !

Pasangan suami istri (pasutri) AF (30) dan YN (40) masih diperiksa di Polres Kota Bukittinggi.…

15 jam ago

Aksi Nekat Pasangan Remaja 30 Detik di Atas Motor Terekam CCTV Hotel

BVHI,Tasikmalaya-Aksi Sepasang remaja menghebohkan warga Kota Tasikmalaya bersetubuh di atas motor, di pinggir jalan Komplek Olahraga…

18 jam ago

Bermodal Foto Bugil,SY Dengan Teganya Gagahi Janda anak dua

BVHI,Bengkulu-SY Seorang pria asal Kabupaten Kepahiang,Bengkulu diamankan oleh aparat kepolisian setelah mengancam akan menyebarkan foto…

1 hari ago

Ngaku Anggota TNI,Eh Diciduk TNI Asli

BVHI,Jakarta-Seorang Pria Jambi mengaku sebagai anggota TNI diciduk oleh Provos TNI saat hendak mengambil uang dari korbannya.…

2 hari ago