Es Dak Jelas,Mencuri Perhatian Warganet

FoodNews-Baru-baru ini jagat maya dihbohkan dengan salah satu nama Es yang membuat warganet tertawa,Yaitu Es Dak Jelas.

Es Dak Jelas merupakan salah satu menu es yang terdapat di Kota Jambi. Kata ‘dak’ dalam bahasa Melayu Jambi berarti tidak. Maka jika diartikan dalam bahasa Indonesia, es ini disebut es yang tidak jelas.

Nama Es Dak Jelas tentu sangat menggelitik bagi orang-orang Jambi yang mayoritas berbahasa Melayu. Orang-orang yang melewati gerai tempat menjual es ini tentu penasaran sekali bagaimana bentuk Es Dak Jelas. Dari namanya saja sudah tidak jelas ya?

Es Dak Jelas ini adalah es yang mencampurkan susu dengan bubuk perasa beragam rasa serta dicampur dengan es batu. Es ini semakin nikmat terutama jika diminum saat matahari sedang gencar menyinari bumi.

Salah satu rasa yang tersedia dari Es Dak Jelas ini adalah rasa Silverqueen yang mirip seperti rasa cokelat, sedikit pahit tapi manis dengan creamy dari susu yang dicampurkan ke dalam es.

Selain rasa silverqueen, ada banyak lagi pilihan rasanya. Mulai dari red velvet, taro, green tea, hazelnut, magnum, beng-beng, strawberry dan lain-lain. Cocok sekali buat Teman Brisik yang senang dengan rasa minuman kekinian.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Semua rasa dibanderol dengan harga Rp10.000 saja. murah sekali bukan? Teman Brisik juga bisa menambahkan topping yang disukai. Terdapat dua jenis topping yang bisa dipilih yaitu boba dan cincau. Untuk menambah topping hanya perlu menambah Rp2000 saja. Buat pencinta boba atau cincau tidak perlu repot-repot beli es boba deh.

Untuk menemukan gerai ini, letaknya ada di pinggir Jalan Raya Pattimura, Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Gerai ini buka setiap hari mulai dari jam 11.00 – 22.00 WIB.