Viral Video Pasien Positif Covid-19 Kabur Lewat Jendela Rumah Sakit

Viral sebuah video beredar di media sosial seorang pasien positif covid-19 kabur dari rumah sakit umum daerah Praya Lombok Tengah Selasa 28 April 2020.
pasien tersebut berusia 50 tahun asal desa penujak Kecamatan Praya Barat.

Pasien itu diketahui mempunyai riwayat mengikuti Ijtima ulama sedunia di gowa Sulawesi Selatan beberapa Pekan lalu.
Pasien itu kemudian dinyatakan positif pada Selasa 28 April 2020.

Dalam video yang terekam CCTV RSUD Praya terlihat Pasien itu memakai baju coklat kehitaman dengan menggunakan celana putih dan berpeci putih kabur dengan cara membuka jendela tidak menggunakan trali.

menanggapi video tersebut, direktur Rumah Sakit Praya Dr Zakir langkir menyampai kan , Bahwa saat pasien kabur petugas medis sedang tidak ada dalam ruangan.

“ waktu itu sekitar pukul 20 Wita pasien kabur, kebetulan petugas medis sedang tidak ada di dalam, kan tidak mungkin juga ditunggu terus karena orang sehat”, kata Muzakir.
Muzakir menuturkan pasien diketahui kabur setelah pihaknya curiga melihat tempat tidur pasien kosong.Kemudian pihak yang memeriksa CCTV RSUD.

: diketahui dia kabur sekitar selesai salat tarawih, karena mencurigakan yang bersangkutan tidak ada ditempat, kemudian mengecek CCTV,”, kata Muzakir

pada pagi tadi, pihak RSUD Praya telah berhasil menemukan Pasien itu.

pasien ditemukan tidak jauh dari kampung nya yakni seputaran Jalan By Pass Bil.

saat ini pihak rumah sakit masih meminta keterangan dan motivasi pasien itu kabur dari rumah sakit. pihaknya juga melacak Siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien kabur tersebut.

sumber https://libasnet.my.id/viral-video-pasien-positif-covid-19-kabur-lewat-jendela-rumah-sakit/