Viral Pengamen Doakan Corona Segera Berakhir, Warganet: Kocak Mantab!

Jogja – Semakin meluasnya wabah virus corona di Indonesia membuat banyak kalangan kelimpungan karena meruntuhkan ekonomi dan kebutuhan kesehatan.

Tidak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah masing-masing juga sudah menyiapkan berbagai strategi agar masyarakat tetap tenang dan wabah corona dapat terlewati tanpa menambah korban meninggal lebih banyak lagi.

Meski pemerintah sudah menyiapkan strategiy masing-masing, masyarakat wajib tetap waspada dan melakukan upaya terbaik agar mencegah penyebaran virus corona tidak semakin meluas. Hal-hal sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun, mengkarantina diri sendiri selama 14 hari apabila menemukan gejala dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan mestinya dilakukan agar kita bisa melewati mas pandemi ini dengan selamat.

Semangat tetap berpikir positif juga harus dipertahankan di tengah wabah corona. Karena dengan berpikir positif, otomatis juga memperkuat sistem imun dalam tubuh.

Disampaikan oleh Dr Elise Kalokerinos, peneliti dari Queensland University dilansir dari UQ News The University of Queensland menjelaskan, orang yang fokus berpikiran positif lebih mampu mengatasi keadaan stres dalam dirinya.

Orang dengan pikiran positif dapat mempertahankan pikiran positifnya secara jangka panjang dalam kehidupannya dan berinteraksi sosial yang positif. Hal ini bermanfaat dalam membentuk kekebalan tubuhnya.

Mungkin pesan ini pulalah yang ingin disampaikan oleh pengamen yang belum lama ini videonya diunggah oleh akun twitter @wahyuhidayat987.

“Mars Virus Corona. Mas e kreatif. Ayo viralkan. Semoga Indonesia sehat selawase. Aminn,” ujar @wahyuhidayat987.

Sima Video di halaman Selanjutnya

“Ono virus corona asal Wuhan, Ya Allah golek duwit kangelan. Tanggaku lunngo-lungo dho maskeran, sing irunge pesek ambekan dho kangelan, goro-goro virus asale di Wuhan, Ya Allah gusti ngerine ora karuan. Tak dungakne mugo-mugo aman, Indonesia sehat kuwarasan, virus corona cepet ilang, golek rejeki, ibadah ben gampang. Ayo kancaku, iki aku ngelikake, ojo adoh-adoh dolane, metu-metu maskeran tuthuke, sing penting sehat awake,” nyanyian pengamen dalam video tersebut.
Aksi pengamen tersebut sontak memancing reaksi beragam dari warganet twitter. Dari unggahan video yang diunggah ulang oleh @merapi_news tersebut telah disaksikan ribuan warganet.

“Kocak muantab!” ujar @ApriliaDina2004.

Warganet lain juga mengapresiasi karya dari pengamen yang belum diketahui lokasinya tersebut. Salah satunya @fuadrahmad yang menyebut pengamen tersebut layaknya musisi sungguhan.

Wah, pesan positif ini harus terus disampaikan, tapi jangan lupa ya om pengamen, pakai masker demi kemaslahatan bersama.