Categories: NewsUncategorized

Viral, Detik-detik Pemotor Diterjang Tebing Longsor hingga Terpental di Cianjur

CIANJUR – Tebing longsor di wilayah Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020) menerjang seorang pengendara sepeda motor yang tengah melaju. Momen itu pun terekam kamera warga dan kini beredar di lini masa. Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat sepeda motor melaju saat tebing di pinggir jalan itu mulai longsor. Akibatnya, pengendara terseret material longsor hingga terpental.

Momen itu pun terekam kamera warga dan kini beredar di lini masa.

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat sepeda motor melaju saat tebing di pinggir jalan itu mulai longsor.

Akibatnya, pengendara terseret material longsor hingga terpental.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan, belum menerima informasi terkait adanya korban jiwa.

“Petugas sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan asesmen, termasuk mencari data soal kemungkinan ada korban jiwa,” kata Irfan kepada Kompas.com via telepon seluler, Kamis.

Irfan menyebutkan, telah berkordinasi dengan Dinas PUPR Jawa Barat untuk mendatangkan alat berat, mengingat material longsor sangat besar.

“Ruas jalan utama praktis lumpuh total, mengingat seluruh badan jalan tertimbun material longsor,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, tanah longsor melumpuhkan akses jalan utama lintas selatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020).

Longsor di wilayah Kecamatan Sukanagara itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi.

Saat ini, akses jalan dari kedua arah lumpuh total sehingga mengakibatkan antrian panjang kendaraan.

Petugas gabungan dibantu masyarakat setempat masih melakukan pembersihan material longsor dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat.

Sumber Kompas