Categories: News

Cegah Corona, Bayi Baru Lahir Dipasangi Pelindung Wajah

Jakarta – Anak bayi sangat rentan terhadap penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya yang sangat lemah. Seperti bayi baru lahir di sebuah rumah sakit di Thailand, perawat memasangkan pelindung wajah versi kecil untuk bayi-bayi yang baru dilahirkan.

Dikutip dari China Press, rumah sakit Paolo Samutprakarn, Thailand, memasangkan pelindung wajah mungil pada bayi yang baru lahir tersebut. Pihak rumah sakit berupaya melindungi para bayi yang sangat rentan tersebut.

Beberapa foto bayi-bayi mungil yang mengenakan pelindung wajah berukuran kecil diunggah di media sosial dan mendadak viral. Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook Penang My Hometown.

Dalam foto-foto tersebut tampak beberapa bayi sedang tertidur rumah sakit. Mereka terlihat terlelap sambil mengenakan pelindung wajah mungil.

<iframe src="https://web.facebook.com/plugins/post.php?href=https%3A%2F%2Fweb.facebook.com%2FPenangMyHometown%2Fphotos%2Fa.425577234212655%2F2274264976010529%2F%3Ftype%3D3&width=500" width="500" height="502" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowTransparency="true" allow="encrypted-media"></iframe>

Pelindung wajah yang digunakan oleh bayi-bayi baru lahir sama seperti yang digunakan oleh orang dewasa. Hanya saja ukurannya lebih kecil dibandingkan milik orang dewasa.

Meski pelindung wajah itu diikatkan ke dahi dan menutupi seluruh wajah hingga ke dada, bayi-bayi itu tidak merasa terganggu ataupun menangis, mereka tetap terlelap.

Bayi-bayi itu sama sekali tidak merasa terganggu oleh pelindung wajah, karena banyak dari mereka yang tampaknya tidak menangis ketika pelindung itu diikatkan ke dahi mereka.

Sementara itu, kondisi di Thailand saat ini, perdana menteri Thailand telah mengumumkan kebijakan baru yakni pemberlakuan jam malam di seluruh wilayahnya.

Kebijakan ini diambil sebagai langkah terbaru pemerintah untuk membatasi pertemuan dan membuat orang tetap tinggal di rumah

Komentar

Terbaru

  • all

Istrinya Punya Hubungan Spesial dengan Pria Lain,Warga Prabumulih Bunuh Pria di Ruang Karoke

NewsToday-YE (37) mungkin tak pernah menyangka, jika ruang karaoke di Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) yang disewanya, akan…

2 hari ago
  • News

Ditinggal Ronda, Istri Palah Kuda-kudaan di Kamar dengan Dukuh Desa

VNT, SLEMAN - DP (50), oknum Dukuh di Desa Tamanmartani, Kalasan, Sleman, tertangkap basah berselingkuh…

5 bulan ago
  • News

Artis HH dan Teman Pria Dalam Keadaan Tanpa Busana saat Digerebek Polisi

VNT,MEDAN - Artis FTV berinisial HH (23) diamankan Satreskrim Polrestabes Medan di sebuah hotel bintang…

5 bulan ago
  • News

Ini 15 Pelanggaran yang Pastinya Kena Tilang

VNT, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat pelanggaran lalu lintas pada masa PSBB transisi…

5 bulan ago
  • News

Artis Cantik FTV ‘HH’ Ditangkap di Kamar Hotel Bareng Pria Tajir

VNT, MEDAN - Artis Film Televisi (FTV) dari Ibu Kota berinisial HH, ditangkap Petugas Satreskrim…

5 bulan ago
  • News

Pemerintah Diminta Hati-hati Libatkan TNI dalam Penanganan Terorisme

VNT, JAKARTA - Pengamat Intelijen, Stanislaus Riyanta meminta pemerintah harus hati-hati dalam melibatkan TNI dalam…

5 bulan ago