Categories: News

Salut Dan Bangga, Polisi Ini Sumbang APD untuk Tenaga Medis dari Kantong Pribadi

VNT – Lamongan – Tak hanya membagikan disinfektan dan hand sanitizer secara gratis untuk warga, polisi di Lamongan ini juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. APD inipun ia serahkan secara gratis pada tenaga medis yang ada di Lamongan.

Sang polisi ini adalah Aipda Purnomo, polisi yang bertugas di Polsek Babat ini menyisihkan gaji dan remunerasinya untuk membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19. APD yang dibagikan secara gratis ini, kata Purnomo, ia pesan terlebih dulu.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa menyerahkan 30 APD di 3 rumah sakit rujukan penanganan virus corona di wilayah Kecamatan Babat,” kata Aipda Purnomo usai membagikan APD, Jumat (3/4/2020).

Pembagian APD untuk tenaga medis di Lamongan ini, kata Purnomo, sesuai niat awalnya, yaitu mengikhlaskan seluruh gaji dan tunjangan serta remunerasinya untuk dipergunakan membantu pemerintah dalam menghadapi virus Covid-19.


Untuk sementara, terang Purnomo, masing-masing rumah sakit atau Puskesmas ini ada yang menerima 9 hingga 10 APD sambil menunggu APD lainnya yang akan datang lagi. Tiga rumah sakit dan Puskesmas yang menerima APD tersebut, menurut Purnomo, adalah Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Babat, Rumah Sakit Muhammadiyah Babat dan Puskesmas Karang Kembang Babat.

“Insyaallah masih ada tambahan 20 APD lagi dari yayasan berkas bersinar abadi yang akan kita serahkan untuk beberapa rumah sakit rujukan di Lamongan,” terangnya.

Sejak merebaknya virus Covid-19, Aipda Purnomo memang sering bergerilya mengajak masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan mengajari masyarakat cara mencuci tangan yang benar, hidup bersih dan sehat. Purnomo juga bergerilya dari satu rumah ibadah ke rumah ibadah lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebaikan pada sesama, terutama saat ini, dimana semua pihak sedang bergotong royong untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” harapnya.

Sumber detik.com

Komentar

Terbaru

  • News

Masyarakat Dibuat Haru,Gilang Siswa SD Yang Mampu Lunasi kredit Motor Almarhum Ayahnya dengan Jadi Tukang Parkir

JAKARTA - Dunia Maya dibuat haru dengan sepenggal kisah seorang bocah yang bekerja sebagai tukang parkir…

33 menit ago
  • News

Pemotor Ini Nekat Lewati Jalan Sedang Dicor

ViralNewsToday-Sebuah video yang memperlihatkan kelakukan pemuda di daerah Tulungagung memancing emosi warganet. Video yang kemudian…

1 hari ago
  • all

Istrinya Punya Hubungan Spesial dengan Pria Lain,Warga Prabumulih Bunuh Pria di Ruang Karoke

NewsToday-YE (37) mungkin tak pernah menyangka, jika ruang karaoke di Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) yang disewanya, akan…

1 hari ago
  • News

500 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kota Makassar Reaktif Covid-19

VNT,MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mengungkapkan adanya 500 orang lebih petugas pemutakhiran data…

5 bulan ago
  • News

Kasus Artis HH, Polisi Tetapkan 2 Mucikari Tersangka

VNT, MEDAN - Polrestabes Medan akhirnya menetapkan 2 mucikari berinisial R dan J sebagai tersangka…

5 bulan ago
  • News

Diaktifkan Kembali, Tim Pemburu Koruptor Tidak Akan Ambil Alih Kerja KPK

VNT, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan…

5 bulan ago