Categories: NewsUncategorized

Jangan Lukai Hati Istrimu Dengan Perkataan Kasar, Sungguh di Dalam Dirinya Ada Hati yang Mudah Sekali Rapuh dan Terluka

Auto Islam – Untukmu para suami, jaga tutur katamu ketika marah kepada istri, bukankah kamu tahu bahwa wanita itu memiliki hati yang begitu lembut? maka jangan sampai kamu melukainya dengan kata-kata kasarmu. Jangan bentak istrimu, sekalipun dia melakukan kesalahan yang memang tidak kamu sukai, tetaplah tegur dia dengan penuh kasih sayang dan sopan santun.

Jangan hanya ketika berkasih sayang ketika dalam keadaan sama-sama senang, ketika marah sekalipun kamu harus memiliki etika agar tidak hilang wibawamu sebagai seorang imam baginya.

Jangan Lukai Hatinya Dengan Perkataan Kasarmu, Sungguh di Dalam Dirinya Ada Hati yang Mudah Sekali Terluka

Intinya adalah jangan lukai hatinya dengan perkataan kasarmu, jaga lisanmu dengan penuh kehati-hatian, sungguh di dalam dirinya itu ada sebongkah hati yang mudah sekali terluka.

Kamu harus selalu ingat, wanita itu perasa dan mudah sekali terisnggung, maka jangan berkata kasar kepadanya meski benar kamu sednag tidak menyukai kesalahannya.

Tetaplah Hormati Dia Sebagai Penyempurnamu, Meski Kamu Tahu Saat Ini Tengah Melakukan Kesalahan yang Besar

Seperti apapun kesalahan yang dia perbuat kepadamu saat ini jangan sampai membuatmu berkompromi dengan setan dan marah besar kepadanya, hingga mengontrol lisan dan tidakan pun kamu tidak lagi mampu.

Tetaplah hormati dia sebagai penyempurnamu, tetaplah ingat bagaimana kebaikannya selama ini dalam mengurus keperluanmu dan anak-anakamu, meski kamu tahu saat ini dia tengah melakukan kesalahan yang besar.

Tidak Ada yang Sempurna di Dunia Ini, Maka Bila Saat Ini Dia Sedang Melakukan Kesalahan Itulah Bukti Bahwa Dia Perlu Dibimbing

Sungguh tidak ada yang sempurna di dunia ini, dan kesalahan itu memang tidak akan pernah luput dari manusia.

Lantas bila saat ini istrimu sedang melakukan kesalahan maka itulah bukti bahwa dia perlu kamu bimbing kearah yang lebih baik, bukan malah memusuhinya seakan-akan ia adalah aib terbesar dalam hidupmu.

Introspeksi Dirilah, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Egois Menyalahkan Dengan Kata-kata yang Tidak Pantas

Kamu pun harusnya mengintrospeksi dirimu sendiri, jangan-jangan memang karena kelalaianmu dalam menjaga dan mengarahkannya, sehingga dia melakukan hal yang salah.

Lagipula introspeksi diri ketika sedang amarah itu perlu, karena itu memang lebih baik daripada kamu egois menyalahkannya dengan kata-kata yang tidak pantas.

Ingat, Istrimu Itu Butuh Diajar Supaya Menjadi Lebih Baik, Bukan Dihajar Dengan Sikap Atau Perilakumu yang Kasar

Sekali lagi tolong ingatlah dengan baik, bahwa apabila istrimu melakukan kesalahan maka yang dia butuhkan adalah bimbingan darimu, bukan bentakan dan cemoohan kasar dari lisanmu. Karena istrimu itu memang butuh diajar supaya menjadi wanita yang lebih baik lagi, bukan dihajar dengan sikap atau perlakuanmu yang kasar.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

Jangan lupa like, share dan amalkan ya, semoga bermanfaat untuk kita semua

Ngaku Anggota TNI,Eh Diciduk TNI Asli

BVHI,Jakarta-Seorang Pria Jambi mengaku sebagai anggota TNI diciduk oleh Provos TNI saat hendak mengambil uang dari korbannya.…

2 jam ago

Waduh! Dibayar 22 Ribu,Pemeran di Halte Bus Diciduk Polisi

JAKARTA-MA (21), salah satu pelaku mesum di Halte Bus SMKN 34, Jalan Kramat Raya, Senen,…

20 jam ago

Dikira Selingkuh Istri Tusuk Suami

BVHI,Jakarta-Leonora N menikam suaminya berulang kali setelah mengira sang suami berselingkuh, Cajeme, Sonora, Meksiko,Minggu (24/1/2021).…

23 jam ago

Narkoba Jenis Baru : “Selebgram Sekaligus Youtubers Asal Jakarta, Diringkus Polisi Di Bali”

Bali - Seorang selebgram sekaligus youtuber gaming asal Jakarta berinisial S (23), diringkus jajaran kepolisian…

1 hari ago

Jangan Ngutang Kalau Tidak Mau Di Tagih Dengan Ini !

Sebuah video mendadak viral di dunia maya, menampilkan seorang wanita yang mengirim karangan bunga resepsi…

1 hari ago

Tak Punya Uang,Keluarga Angkut Jenazah Dengan Pickup

Viral di media sosial foto jenazah dibawa pulang menggunakan mobil pickup. Peristiwa tersebut terjadi di…

2 hari ago