Categories: NewsUncategorized

Lebih Baik Sibuk Mewujudkan Cita-Cita Daripada Memikirkan Omongan Tetangga yang Mencela

VNT, Auto Islam – Saat orang di luar sana menganggapmu tak berharga harusnya kau tak perlu mempedulikannya karena mereka bukan siapa-siapa. Hidupmu sangat berharga untuk kedua orang tua jadi untuk apa kau mempedulikan apa omongan tetangga. Yang harusnya kau bahagiakan adalah orang tua bukan orang-orang yang hanya bisa menghina.

Kedua orang tuamu sudah susah payah membesarkan dengan berbagai cara dan tak semestinya kau menyerah hanya karena di cela. Hidup memang tak akan semudah yang kita bayangkan, butuh perjuangan dan pengorbanan untuk menggapainya. Saat kau di cela oleh para tetangga mungkin diam akan lebih baik dari pada harus berbicara.

Yang harus kau pikirkan bukan bagaimana membalas semua omongan tetangga tapi kau harus berpikir bagaimana menggapai cita-cita. Orang lain tak akan pernah melihat bagaimana kau saat berproses, mereka hanya akan melihat saat kau sukses. Mungkin akan banyak keluh kesah untuk menggapainya, kau harus yakin pada dirimu bahwa kau pasti bisa melaluinya.

Tak akan mudah untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang nyata, kau akan terus bergelut dengan waktu dalam setiap prosesnya. Gagal hanya pantas untuk mereka yang tak mau bekerja kerasa, jadi kau harus terus berjuang dan tak boleh malas. Tangis dan lelah akan dengan mudah kau lalui saat kau tak mudah menyerah, jangan lupa berdoa pada Tuhan untuk setiap proses di dalamnya.

Mungkin ada saat dimanakau ingin menyerah dan melupakan semuanya, ingatlah wajah orang tua yang selalu mendoakanmu agar bisa menggapai cita-cita. Halangan yang akan kau hadapi memang tak akan mudah tapi kau harus tau jika orang tua membahagiakanmu dengan susah payah agar kau tak mudah menyerah.

Ada jerih payah yang harus kau bayar untuk sebuah kebahagiaan di masa depan, lupakan semua celaan dari para tetangga dan teruslah berjuang menggapai harapan Cita-cita hanya pantas di dapatkan untuk mereka yang rela menghabiskan waktu berharga dan bisa melewati semua cobaan. Setiap perjuangan dalam menggapai cita akan menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga.

Saat semua bisa kau gapai pasti orang tua akan bangga padamu dan para tetangga hanya bisa menelan rasa malu. Balasan paling menyakitkan saat kau jadi omongan tetangga bukan dengan banyak membela diri atau balik mencela. Hanya dengan keberhasilan nyata yang akan membuat para tetanggamu tidak bisa mencela.

Lebih baik sibuk mewujudkan cita-cita dengan berbagai cara yang kau punya dari pada harus memikirkan omongan para tetangga. Tak akan ada hasil yang menghianati perjuangan, Tuhan akan memberikan hasil yang pantas untuk setiap perjuangan. Membuat orang tua bangga adalah sebuah cita-cita mulia yang dimiliki setiap manusia di dunia.

Terkadang kau hanya butuh kesabaran yang lebih besar untuk bisa mewejudkannya karena ada kebahagiaan yang kau cari disana. Hidup memang harus terus berjuang tanpa henti, agar jalan yang sudah kau tapaki menjadi lebih berarti. Pasrah dan mudah menyerah hanya untuk orang-orang yang kalah dan lemah.

Saat kau bisa mewujudkan cita-cita jangan lupa dengan Sang Pencipta karena tanpanya semua yang kau dapat hanya angan semata. Rendah hati bukan berarti hidupmu tak berarti lagi, tapi itu adalah tanda bahwa kau bisa menghargai orang lain dan diri sendiri dengan sepenuh hati.