Laka Lantas Maut Mobil Vs Bus di Luwu Timur Sulsel, 5 Orang Tewas

News, Makassar – Kecelakaan tragis melibatkan bus penumpang antardaerah dan mobil di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Lima orang tewas dan satu sekarat dalam insiden nahas tersebut.

“Iya benar, tadi subuh kejadiannya, sekarang sedang ditangani Sat Lantas Luwu Timur dan di-back up Unit Laka Lantas Polda Sulsel,” ujar Dirlantas Polda Sulsel Kombes Frans Santoe melansir detikcom, Sabtu (1/2/2020).

“Yang meninggal semuanya penumpang Avanza. Ada 4 orang yang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara), 1 lagi meninggal saat perjalanan ke rumah sakit, 1 lainnya sekarat,” sambung Frans.

Insiden maut ini terjadi Jln Poros Trans Sulawesi, Desa Temboe, Kecamatan Burau, Luwu Timur, pagi tadi sekitar pukul 04.55 Wita. Polisi saat ini telah melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban tewas.

Polisi mengatakan insiden nahas ini bermula saat mobil Avanza dengan nomor pelat DN-582-AT yang dikendarai pria berinisial AH melaju terlalu kencang dari arah Mangkutana ke Palopo (timur ke barat) hingga keluar jalur dan menabrak bus dari arah berlawanan.

“Sehingga sopir AH tidak dapat menguasai kendaraannya dan pindah jalur ke kanan dan menabrak mobil bus Bintang Timur sehingga terjadi kecelakaan,” ujar Frans.

Kecelakaan tersebut membuat mobil berwarna merah tersebut ringsek parah. Sementara bus yang ditabrak mengalami ringsek pada bagian depannya.

Menurut Frans, saat ini baru dua orang korban tewas yang berhasil diidentifikasi petugas. “Baru dua orang, yang sopir sama 1 orang penumpang. Nanti kami rilis sekalian jika seluruh korban teridentifikasi,” katanya.