Buaya, Warga Desa Runtu Berhasil Selamat !

News, Pangkalan Bun – Walau sempat deg-degan lantaran bertemu buaya muara atau buaya katak, Jumat, 31 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB, Rika (9 tahun), warga Desa Runtu RT 3, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil menyelamatkan diri.

Walau demikian akibat terkejut melihat buaya yang muncul, Rika mengalami luka di lutut dan bibir akibat terantuk pintu jamban dan kemudian jatuh di jamban saat berupaya melarikan diri.

Kepala Desa Runtu, Juhlian Syahri menjelaskan peristiwa ini terjadi saat korban bermaksud buang air besar di jamban yang berada di Sungai Arut di dekat rumahnya.

“Saat naik ke jamban tiba-tiba muncul buaya muara atau buaya katak,” jelasnya. Menurut Juhlian, korban yang terkejut berupaya melarikan diri.

“Lutut korban sampai kepentok pintu jamban dan terjatuh lantaran panik melihat kemunculan buaya, namun syukurlah korban tidak sempat diterkam lantaran si buaya juga langsung menyelam lagi di sungai,” jelasnya.

Sepengetahuannya Sungai Arut yang melintasi Desa Runtu memang diketahu banyak buaya. “Bahkan ada buaya katak dengan ukuran lebih dari 4 meter yang diketahui warga sering muncul di sungai tersebut,” jelasnya.