Categories: NewsUncategorized

Posting Utang di Facebook Karena Kesal, Laki-laki Ini Berurusan dengan Hukum

News, Sampit – Akibat memosting utang di facebook dengan alasan kesal, seorang laki-laki berinisial RP berurusan dengan hukum. Proses hukum yang ia jalani itu setelah seseorang berinisial RGP melaporkan hal tersebut.

“Saya kesal dengannya (tidak bayar utang). Lalu saya posting itu,” ucapnya.

Perbuatan itu dilakukan RP di tempat kejadian perkara di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MN Ketapang, Kabupaten Kotim. Ia menggunakan akun facebook milik terdakwa sendiri pada 5 Maret 2019.

RP, dalam postingannya menyebutkan korban berinisial RGP memiliki utang sekitar Rp 107 juta. Uang itu bukan hanya milik terdakwa (RP) tapi milik rekan dan orang tuanya. Karena ditagih akhirnya terdakwa didesak, salah satu upaya yang dilakukannya adalah melalui medsos.

Selain memposting foto korban, RP juga memuat caption yang pada pokok isinya meminta untuk mencari RGP. Bagi yang menemukam dijanjikan akan diberi upah, karena sudah berupaya mencarinya.

RP juga mengaku sempat dijanjikan akan dibayar utang pasir untuk proyek. Namun sampai proyek di Dinas PUPR itu selesai, RGP tidak juga menyelesaikannya.

“Bahkan nomor saya dan sampai pakai WhatsApp teman diblokirnya juga. Begitu di telepon tidak diangkatnya,” tukas terdakwa yang tidak di tahan dalam perkara itu.

RP mengaku utang itu setelah dia memasok agregat untuk proyek RGP. “Saya sempat menagih melalui bosnya namun diarahkan ke dia,” tegasnya didampingi kuasa hukumnya, Cristian.

Dalam kasus ini, perbuatan terdakwa sebagaimana Informasi Elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan /atau pencemaran nama baik, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) Undang – Undang Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

sumber borneonews.co.id

Ngaku Anggota TNI,Eh Diciduk TNI Asli

BVHI,Jakarta-Seorang Pria Jambi mengaku sebagai anggota TNI diciduk oleh Provos TNI saat hendak mengambil uang dari korbannya.…

1 jam ago

Waduh! Dibayar 22 Ribu,Pemeran di Halte Bus Diciduk Polisi

JAKARTA-MA (21), salah satu pelaku mesum di Halte Bus SMKN 34, Jalan Kramat Raya, Senen,…

20 jam ago

Dikira Selingkuh Istri Tusuk Suami

BVHI,Jakarta-Leonora N menikam suaminya berulang kali setelah mengira sang suami berselingkuh, Cajeme, Sonora, Meksiko,Minggu (24/1/2021).…

23 jam ago

Narkoba Jenis Baru : “Selebgram Sekaligus Youtubers Asal Jakarta, Diringkus Polisi Di Bali”

Bali - Seorang selebgram sekaligus youtuber gaming asal Jakarta berinisial S (23), diringkus jajaran kepolisian…

1 hari ago

Jangan Ngutang Kalau Tidak Mau Di Tagih Dengan Ini !

Sebuah video mendadak viral di dunia maya, menampilkan seorang wanita yang mengirim karangan bunga resepsi…

1 hari ago

Tak Punya Uang,Keluarga Angkut Jenazah Dengan Pickup

Viral di media sosial foto jenazah dibawa pulang menggunakan mobil pickup. Peristiwa tersebut terjadi di…

2 hari ago