Categories: NewsUncategorized

Viral Warga Sidrap Sulsel ‘Buru Hantu’ Meresahkan, Polisi Turun Tangan

News, Makassar Sulawesi – Aksi sejumlah warga memburu makhluk jadi-jadian di Desa Majelling Wattang, Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, ramai beredar di media sosial (medsos). Peristiwa memburu makhluk jadi-jadian oleh warga tersebut dilakukan pada malam hari.

Dalam video yang beredar, terekam sejumlah warga dengan senter berlari ke arah sebuah rumah panggung milik warga karena memburu makhluk jadi-jadian. Mereka berburu hingga ke kolong rumah warga.

“Lari sita we. Accenneri bolae acceneri (Dia lari we. Kelilingi rumah, kelilingi),” ujar warga yang meminta para warga mengelilingi rumah karena diduga sebagai tempat persembunyian makhluk jadi-jadian yang mereka buru.

“Na salei onronna. Tampe’ bolae (Lariki dari tempatnya, segera tutup pintu rumah),” ujar seorang warga lainnya.

Disebutkan makhluk jadi-jadian tersebut sudah membuat warga resah selama seminggu. Makhluk tersebut selalu menghilang saat akan ditangkap.

Dimintai konfirmasi terkait peristiwa warga memburu hantu, polisi setempat mengatakan memang ada warga yang memburu hantu. Polisi mengatakan perburuan hantu terjadi setelah ada warga yang mengaku diserang makhluk halus pada Senin (20/1).

“Warga Majelling Wattang atas nama Sulaimana alias Lamana (60) mengaku pernah berkelahi dengan makhluk yang badannya besar sewaktu dirinya berada di dalam WC,” ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Mulyono kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

“Makhluk tersebut menghilang dan kabar tersebut-lah yang beredar masyarakat di Majelling (memburu hantu),” sambung Budi.

Budi mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan warga terkait peristiwa warga berburu hantu.