Dua Bocah SD Nyaris Jadi Korban Penculikan di Bintuhan Bengkulu

News, Bengkulu – Bintuhan Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu, kembali geger. Aksi percobaan penculikan kembali terjadi di Kabupaten Kaur.

Dua anak SD yakni Natalia Tampubolon dan Sifa Nur Aini nyaris menjadi korban penculikan, Sabtu (18/1). Ini terjadi saat korban akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti latihan pramuka, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Maje, Ipda Cahya P Tuhuteru membenarkan laporan tersebut. Ia mengatakan berdasarkan keterangan kedua korban pelaku berjumlah 4 orang.

“Pelaku menggunakan mobil Avanza warna hitam, terdiri dari 3 orang laki-laki dan 1 perempuan. Pelaku perempuan menggunakan baju berwarna putih dan menggunakan masker. Berdasarkan keterangan korban di dalam mobil pelaku terdapat 1 orang anak yang saat itu anak tersebut meminta tolong,” katanya.

Ilustrasi Bocah SD

Kronologis kejadian, dua siswa kelas 4 SD Negeri 117 Kaur tersebut dalam perjalanan hendak ke sekolah. Keduanya akan mengikuti latihan Pramuka. Ditengah perjalanan, kedua korban melihat mobil Avanza berwarna hitam yang sedang parkir di tepi jalan. Setelah itu ada 2 orang laki-laki turun dari mobil dan menghampiri calon korban.

Keduanya berusaha membujuk calon korban untuk ikut dengan menawarkan uang Rp 5.000 dan permen. “Saat itu calon korban menolak, calon korban sempat dipaksa untuk ikut namun calon korban melawan dengan cara menggigit tangan pelaku dan melarikan diri,” pungkasnya. (red)

Sumber Harian Rakyat