Categories: NewsUncategorized

Begal Payudara Wanita yang Dikenalnya, ‘ Tangan Kiri Remas Satu Kali “

News, Kediri – Kasus kriminal kembali terjadi. Kali ini seorang begal payudara di Kediri dibekuk. Korban ternyata mengenali pelaku yang segera dilaporkannya ke polisi.

Begal itu adalah Hariyanto (36), warga Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Hariyanto dibekuk pada Sabtu (4/1/2020) di sekitar lokasi TKP pembegalan payudara Jalan umum Dusun Susuhan, Desa/Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor berboncengan bersama keponakannya untuk membeli bakso.

Dari belakang, pelaku yang juga mengendarai sepeda motor Iangsung memepet korban dan menyejajarkan sepeda motorya. Kemudian dengan tangan kirinya, pelaku langsung memegang dan meremas payudara korban sebelah kanan sebanyak satu kali.

Pelaku kemudian langsung kabur. Korban sebenarnya berusaha mengejar pelaku, namun pelaku tak terkejar.

“Semula korban bersama dengan keponakannya berboncengan untuk membeli bakso. Setelah itu, dalam perjalanan korban berpapasan dengan pelaku dan terjadilah aksi itu,” jelas Lukman kepada wartawan, Selasa (7/1/2020).

Yang tak diketahui pelaku, korban ternyata mengenali dirinya. Korban langsung datang ke rumah pelaku, namun pelaku tak ada di rumah. Segera saja pelaku melapor ke polisi dan berakhir dengan penangkapan pelaku.

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatan cabulnya. Dan polisi tengah melakukan pendalaman terkait dugaan pelaku juga melakukan perbuatan kriminal lainnya.

“Pelaku akan dijerat menggunakan Pasal 289 KUHP, yaitu barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seseorang melakukan atau membiarkan dilakukan pada dirinya perbuatan cabul, dihukum karena merusakkan kesopanan dengan hukuman penjara selama-lamanya sembilan tahun,” tandas Lukman.