Habib Al Muhari Tertidur di Pinggir Sawah Awalnya Dikira Mayat Penuh Lumpur

News, Viral – Seorang pria di tengah sawah, dengan kondisi tubuh berlumur lumpur yang disangka mayat itu membuat warga geger.

Pasalnya seoarang lelaki tersebut masih hidup dan belakangan diketahui tidak waras.

Diketahui, identitas pria tersebut adalah Habib Al Muhari ditemukan pertama kali oleh warga yang ingin mengecek sawahnya di Jalan KH. Mursan RT 01/05 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Kapolsek Benda Kompol Dody Ginanjar mengungkapkan, kasus yang sempat bikin heboh ini berawal saat ada warga hendak melihat sawahnya, Selasa (14/1) pukul 06.00 WIB.

Pagi itu, kata Dody, warga bernama Munir itu kaget. Sebab, ia menemukan pria yang belakangan diketahui bernama Habib Al Muhari tergeletak di antara tanaman padi, dengan posisi miring dan seluruh tubuh berlumur lumpur.

Kemudian Munir dibantu warga lainnya mencoba mendekati lalu mengangkatnya. Betapa kagetnya Munir, karena ketika diangkat ke permukaan, tubuh pria tadi bergerak dan ternyata masih hidup.

“Kemudian oleh warga tubuh pemuda tadi dibersihkan lalu dikeringkan. Selanjutnya dibawa ke RSU Kota Tangerang,” jelasnya.

Dody mengatakan, keterangan dari ayah kandung Habib, Wuriyanto bahwa Habib memang mengalami gangguan jiwa alias stres.

“Beberapa jam sebelum kejadian ini atau sekitar jam 4 pagi. Korban keluar dari rumah dan sempat dikejar-kejar ayahnya, namun korban berhasil melarikan diri,” tandasnya.

Kini Habib sudah dibawa ke rumah sakit terdekat dan sudah dibersihkan badannya oleh petugas Polsek Benda dibantu warga.