Categories: NewsUncategorized

Lebih Baik Urus Saja Hidup Mu Sendiri, Daripada Sibuk Ngurus Hidup Orang Lain

VNT, Auto Islam – Jangan suka usil terhadap hidup orang lain, jangan suka dengki atas apa yang orang lain dapatkan, dan jangan suka iri dengan apa yang sudah orang lain capai. Kamu harus tahu, setiap diri memang sudah Allah ciptakan jalannnya masing-masing, tidak akan sama sebab berkomunikasi pun pasti berbeda.

Jadi, lebih sibuklah mengurus hidupmu sendiri, rencanamu-rencanamu, jangan hidup dan rencanakan orang lain yang bisa kamu risihkan dan komentari. Kamu Tidak Akan Pernah Bahagia Jika yang Kamu Sibukkan Hanyalah Bagaimana Orang Lain “Hidup”.

Apakah kamu tahu, sungguh kamu tidak akan pernah bahagia bisa menikmati hidupmu jika kamu tahu hanya sibuk dan terus-menerus sibuk mencari orang lain yang hidup.

Jangan Terpaku Kepada Orang Lain, Nikmati Saja Hidupmu Se Enjoy Mungkin
Oleh karena itu, jangan terpaku pada orang lain, jangan terpaku pada apa yang sudah ornag lain miliki, nikmati saja hidupmu se nikmati mungkin dengan penuh rasa syukur dan ikhlas.

Syukuri Apa yang Sudah Allah Berikan, Tidak Usah Mengorek-ngorek Kenikmatan yang Orang Lain Dapatkan

Jika syukuri apa yang sudah Allah berikan kepadamu, syukuri apa yang sudah Allah persembahkan kepadamu, tidak perlu kamu mengkoreksi-ngorek kenikmatan yang diperoleh orang lain.

Tidak kamu terus mengoreksi apa yang akan orang lain tuju dalam pembicaraan selanjutnya, agar kamu pun tidak ada kesempatan berkomentar yang buruk-buruk.

Kamu Memiliki Porsi Nikmat yang Sudah Sesuai Dengan Kebutuhanmu, dan Begitu Pula Dengan Orang Lain

Ingatlah dengan baik, kamu harus punya nikmat yang sudah sesuai dengan kebutuhanmu, Allah setujui dengan sangat adil dan sempurna. Maka bergitu pula dengan orang lain, lantas jangan selalu kamu dengki dan iri terhadap kehidupannya.

Fokus Pada Hidupmu, Buang Sifat Dengkimu, Agar Kamu Tidak Selalu Merasa Iri dan Risih Dengan Kehidupan Orang Lain

Karenanya, mulai dari sekarang fokuslah pada hidupmu sendiri, buatlah sifat dengkimu, agar kamu tidak selalu bisa mendapatkan iri dan risih dengan kehidupan orang lain. Sebab iri dengki hanya akan mengotori hati, menjadikan hati gelisah, tidak tenang, dan selalu saja tidak puas dengan apa yang sudah Allah berikan.