Di Luar Mungkin Banyak yang Lebih Muda dan Cantik, Tapi yang Tulus Cuma Istrimu di Rumah

VNT, Auto Islam – Katanya rumput tetangga memang terlihat lebih hijau. Walaupun nyata-nyata halaman kepunyaan seorang diri sudah dihiasi dengan bermacam-macam bunga-bungaan dan juga rumput yang jauh lebih menarik.

La begitulah nafsu, lazimnya yang masih belum jadi kepunyaan aka nampak mempesona dan juga indah, walaupun nyata – nyata kepunyaan sediri jauh lebih indah.

Sama halnya dengan seseorang perempuan, banyak lelaki yang memilah berkhianat kepada wanitanya karna tergoda dengan yang belum jadi kepunyaan.

Terlebih lagi amat banyak lelaki yang tergoda kemudian berkhianat. dan juga bisa jadi iya, di luar situ banyak yang lebih muda dan juga menawan, tetapi yang lebih tulus hanya istrimu di rumah.

Ilustrasi (Perempuan Muda Sholeha)

Jangan terbuai dengan apa yang belum jadi miilkmu, dapat jadi ia tidak sehebat istrimu dalam menemanimu

Oleh karenanya, jangan mudah terbuai dengan apa yang belum jadi milikmu, jangan gampag takjub dengan keelokan perempuan lain, karna dapat jadi ia tidak sehebat istrimu dalam menemani hidup kamu.

Kala kalian mulai tergoda dengan perempuan lain, ingatlah kebelakang tiap perihal yang telah kalian lalaui berbarengan istrimu, ingatlah gimana ia memperlakukanmu sepanjang ini, dan juga ingatlah betapa hebatnya ia penuhi tiap kebutuhanmu.

Jangan terlena dengan yang cuma terlihat baik di mata, dapat jadi itu cuma polesan semata, tetapi tidak dengan hatinya

Bisa jadi benar banyak yang lebih indah dari pribadinya di luar situ, tetapi kalian jangan terlena dengan apa yang cuma terlihat baik di mata aja, karna dapat jadi itu cuma polesan semata supaya kalian tertarik, dan juga tidak dengan hatinya.

Jangan mengejar suatu yang kelihatannya menarik, dapat jadi yang terlihat di matamu tidak semenarik hatinya

Intinya, jangan mengejar suatu yang kelihatannya cuma menarik sesaat, dapat jadi yang terlihat di matamu tidak semenarik kebaikan hatinya.

Karena tidak sedikit perempuan yang menyengaja memperelok keelokan fisiknya supaya lebih indah dilihat, tetapi mereka kurang ingat buat menghiasi hatinya dengan macam kebaikan.
kendalikan dirimu, walaupun ia lebih molek tetapi belum tentu ia lebih tulus dan juga setia dari istrimu

Jadi kendalikan dirimu, kendalikan nafsumu, walaupun benar ia lebih moleh, lebih menawan, dan juga lebih memesona daripada yang di rumah, tetapi belum tentu ia lebih tulus dan juga setia serupa istrimu.

Begitu bila kalian lelaki yang baik dan juga bijak, hingga tentu terus menjadi kalian berusia hingga cuma kenyamanan dan juga kedamian yang kalian cari dalam perikahanmu, bukan cuma sebatas kesenangan semata.

Hargai yang kalian miliki, saat sebelum kalian menyesal karna telah terbuai dengan ia yang tampaknya cuma pura – pura baik

lalu belajarlah menghargai apa yang telah kalian miliki dikala ini, belajarlah buat senantiasa bersabar menerima apa yang telah allah putuskan jadi takdirmu, saat sebelum dirimu menyesal di setelah itu hari.

Jangan terbuai dengan katanya lebih menawan dan juga menarik, karna dapat jadi pada realitasnya ia yang kalian anggap baik tidak lebih baik dari istrimu, dan juga dapat jadi baiknya cuma kepura – puraan semata. (red & Edt / BDIS)