Categories: NewsUncategorized

Teror Warga Kota Dan Perkantoran, Petugas Tangkap Ular Kobra dan Sanca 4 Meter

Info-usaha.com, News – Ada apa ? Apa yang terjadi ? Kenapa Semua Berkeliaran ? Seperti yang telah kami kutip dari laman hitekno pada 21/12/2019. Fenomena teror ular kobra jawa masih menghantui warga perkotaan, termasuk Jakarta Timur. Di mana petukas telah mengevakuasi ular kobra dan sanca.

Sabtu (21/12/2019), petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengevakuasi dua ekor ular jenis kobra dan sanca di sebuah perkantoran.

Kepala Ops Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan kerja bakti dilakukan di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Jalan Jatinegara Kaum, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Jadi lagi kerja bakti di perkantoran ditemukan dua ekor ular itu, sanca dan kobra,” kata Gatot Sulaeman.

Kejadian penemuan dilaporkan pukul 08.10 WIB, petugas Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 08.20 WIB dengan mengerahkan enam orang personel penyelamatan satwa liar.

Ular ditemukan bersembunyi di dalam tanah di belakang kantor P2TP2A Jatinegara, Jakarta Timur. Petugas melakukan evakuasi menggunakan peralatan seperti tongkat besi dan pakaian keselamatan.

Dalam video berdurasi empat menit 45 detik yang disebarkan petugas Sudin PKP Jakarta Timur, terlihat upaya petugas melakukan evakuasi menggunakan tongkat panjang dan baju pemadam kebakaran.

Alhasil ular kobra dan sanca sepanjang empat meter berhasil dievakuasi dari kantor P2TP2A Jatinegara tersebut.

“Jadi ada dua ular kobra dan sanca, panjang ular sanca empat meter,” kata Gatot.

Menurut Gatot, selama beberapa pekan terakhir ini sudah sering ditemukan dan dievakuasi sejumlah ular di wilayah Jakarta Timur.

Beberapa kejadian, seperti pada Selasa (17/12/2019) seekor induk ular kobra ditemukan di plafon rumah warga di Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Lalu, pada Jumat (13/11/2019) petugas Sudin PKP juga telah mengevakuasi satu ekor anak ular kobra sepanjang 30 sentimeter dari pemukiman warga di Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dan pada Rabu (11/12/2019) petugas mengevakuasi sembilan ekor ular kobra liar yang meresahkan warga di kawasan Cakung, Jakarta Timur.
Jika sebelumnya banyak teror ular kobra jawa di kawasan pemukiman, kini mulai ditemukan di perkotaan dan perkantoran Jakarta Timur. (Suara.com/ Pebriansyah Ariefana).

Sumber: www.suara.com dan Hitekno.com

admin

Recent Posts

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!

4 jam ago

Waduh! Dibayar 22 Ribu,Pelaku Mesum di Halte Bus Ditangkap Polisi

JAKARTA-MA (21), salah satu pelaku mesum di Halte Bus SMKN 34, Jalan Kramat Raya, Senen,…

9 jam ago

Dikira Selingkuh Istri Tusuk Suami

BVHI,Jakarta-Leonora N menikam suaminya berulang kali setelah mengira sang suami berselingkuh, Cajeme, Sonora, Meksiko,Minggu (24/1/2021).…

12 jam ago

Narkoba Jenis Baru : “Selebgram Sekaligus Youtubers Asal Jakarta, Diringkus Polisi Di Bali”

Bali - Seorang selebgram sekaligus youtuber gaming asal Jakarta berinisial S (23), diringkus jajaran kepolisian…

16 jam ago

Jangan Ngutang Kalau Tidak Mau Di Tagih Dengan Ini !

Sebuah video mendadak viral di dunia maya, menampilkan seorang wanita yang mengirim karangan bunga resepsi…

20 jam ago

Tak Punya Uang,Keluarga Angkut Jenazah Dengan Pickup

Viral di media sosial foto jenazah dibawa pulang menggunakan mobil pickup. Peristiwa tersebut terjadi di…

1 hari ago