Viral News Today

4 Alasan Allah SWT Benci Perceraian

Cerai

info-usaha.com, Lifestyle – Wahai istri dan wahai para suami. Sebelumnya engkau tela susah payah untuk memperjuangkannya untuk berada pada posisi yang sempurna dalam hidupmu.

Dulu kalian anggap tiada jodoh lain selain daripadanya. Apakah itu tidak kau jadikan sebuah kesempurnaan bagi pasanganmu ?

Wahai suami dan wahai istri. Sebelum kalian menikah apakah kalian telah berfikir akan jalan yang kalian lewati di kemudian hari. Sebuah keadaan yang akan kalian mengerti ?

Bulan madu, Masa Perubahan, dan kembali ke massa bulan madu. Tidakka kalian ingin melewati hal itu ?

Hanya dengan sebuah goresan kalian lupakan segalanya. Melukai satu sama lain, menggores kertas yang telah di ciptakan di antara kalian ?

Tidak Di larang Tapi Di Benci Allah SWT

Seperti yang telah kami kutip dari laman islampos berikut ini,

Islam memang tidak melarang kita untuk melakukan perceraian. Walaupun tidak melarang tapi perbuatan ini di benci Allah SWT.

Mengapa seperti itu ? karena alasan Berikut ini

Memutuskan Silahturahmi

Perceraian seringkali berpotensi untuk merusak hubungan baik antara kedua belah pihak. Tadinya hubungan harmonis terjalin namun sekarang tidak lagi. Bahkan kalian juga harus sadari bahwa perceraian juga berpotensi merusak hubungan antara orang tua dan anak.

Mendatangkan Konflik

Perceraian bukanlah solusi penyelesaian dari segala masalah. Sedangkan kita ketahui bahwa banyak di luar sana, kasus perceraian mengakibatkan timbulnya masalah baru. Seperti dimana ketika terjadi perebutan hak asuh anak, harta, dan masih banyak lagi lainnya.

Timbulnya efek Buruk terhadap Psikologis Anak

Anak-anak

Tentu dampak ini sudah bisa kalian lihat dengan adanya kasus perceraian di sekitar kalian. Efek buruk ini harus menjadi sebuah perhitungan ketika ingin bercerai. Guncangan psikologis ini akan terjadi ketika ia mengerti bahwa kedua orangtuanya berpisah. Hal itu artinya anak telah mengerti bahwa keutuhan keluarganya sudah tak lagi utuh.

Di Landasi Emosi Sesaat

Perceraian terkadang juga di landasi emosi sesaat. Dimana salah satu atau keduanya tidak mau berfikir dingin. Menyelsaikan masalah dengan lapang dada. Mengerti akan masalah yang datang merupakan sebuah anugerah yang artinya di sertai dengan penyelsaiannya.

Jadi jangan dahulukan emosi ketika mendapatkan masalah. Ada baiknya fikirkan sebab akibatnya. Karena Emosi sesaat inilah yang kadang dapat memicu perceraian.

Tentu beberapa hal di atas menjadi alasan mengapa allah membenci perceraian. Kenapa tidak kalian jadikan sebuah kesalahan sebagai pembelajaran. Setiap hari juga kita masih harus tetap belajar. Dan perlu untuk diketahui, manusia hanya bisa berusaha dan berencana namun ketetapan ada pada Allah SWT.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *