10 Peluang Usaha Mainan Anak, Modal Kecil dan Terjangkau 2019

Diposting pada
Walaupun mainan anak bukanlah menjadi kebutuan yang mendasar atau kebutuhan utama dalam kehidupan. Akan tetapi mainan ini menjadi kebutuhan yang juga tidak bisa untuk di tinggalkan baik bagi anak-anak dan juga orang tuanya. Nah, hal ini tentunya membuat beberapa toko mainan baik yag ada di pinggir jalan atau mall tidak sepi pengunjung. Bahkan pedagang mainan keliling juga mampu meraup untung yang besar dari penjualan mainan anak yang di jalani. 

Hal ini tentunya juga menjadikan atau memberikan peluang usaha baru untuk anda. Dan peluang usaha mainan anak ini pantas untuk anda coba sebagai usaha anda di rumah. Apalagi tidak bisa di pungkiri mainan anak ini sangat di minati oleh anak-anak, mulai dari anak-anak yang masih dalam pengawasan orang tua ataupun anak-anak yang sudah bisa bermain sendiri. Hal ini tentunya juga bisa kita lihat di sekitaran kita, atau di sekitaran lingkungan rumah bahwa anak-anak sangat membutuhkan mainan, apalagi mainan yang sifatnya edukatif atau mengandung unsur pembelajaran yang baik untuk tumbuh kembang mereka. 
Melihat peluang usaha mainan ini begitu besar, maka tidak salah jika kita bisa mencoba memulai karir baru dengan membuka usaha mainan anak. Usaha mainan yang bisa anda coba misalnya dari penyewaan mainan, menjual sendiri, atau bisa dengan sistem dropshipping atau penjualan dalam skala besar. Akan tetapi disini bergantung kembali kepada modal yang ita miliki. Sesuaikan usaha dengan tingkat modal yang kita miliki. Namun, tidak salah jika anda merencanakan hal besar dengan peluang yang ada. 
Dalam sebuah usaha tentunya yang akan menjadi bahan pemikiriran selain daripada odal adalah pasar. Nah, pasar ini mungkin di era millineal seperti sekarang ini, tidak menjadi beban yang begitu besar. Mengapa demikian ? Peluang usaha atau usaha yang telah kita miliki sebenarnya memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Baik yang telah kami ungkapkan di atas atau beberapa pasar berikut ini juga menjadi pasar yang sangat berpengaruh terhadap usaha anda. Misalnya anda memilih untuk menjual mainan atau usaha mainan anak secara offline. Anda bisa memulai dari menyediakan mainan di rumah, membuka toko, keliling, di taman-taman, dan atau acara hajatan di sekitar keramaian bisa anda manfaatkan. Dan ketika anda memilih untuk memasarkan secara online, anda bisa menggunakan media-media sosial ataupun website untuk menargetkan pasar yang telah anda rencanakan. 
Jika anda merasa bingung, Usaha Mainan Anak seperti apa yang bisa anda coba dengan budget yang anda miliki ? Mungkin 10 Peluang usaha mainan atau 10 jenis mainan anak ini bisa anda jadikan referensi usaha anda. Berikut ulasannya. 
Mengenal Beberapa Jenis Mainan Anak 
1. Usaha Mainan Anak ” Miniatur Alat Berat Seperti Exavator” 
Tentunya mainan ini merupakan permainan yang di minati oleh anak laki-laki. Jadi pasar yanga akan ditemui adalah anak laki-laki. Atau target pasar yang kita miliki adalah anak laki-laki. Nah, ternyata permainan anak-anak ini lagi viral dan hit di media sosial. Sehingga membuat peluang pasar yang besar untuk anda pelaku usaha mainan anak-anak. 
Selain beberapa hal di atas, ternyata secra finansial usaha ini menguntungkan serta juga memiliki keuntungan lain seperrti 
  • Anak tidak mudah bosan dengan permainan ini, karena memainkan mainan ini membutuhkan dan memiliki tantangan tersendiri baginya. 
  •  Mainan ini membutuhkan atau menggunakan sistem hidrolik sehingga tidak membutuhkan listrik, baterai ataupun ACCU dalam memainkannya. 
  • Murah dan mudah dalam perawatannya.
  • Sangat bagus untuk tumbuh kembang anak, terutama dalam melatih konsentrasi, motorik dan juga perkembangan otak Anak. 
 Budjet Yang harus di keluarkan untuk usaha mainan anak Excavator ini berada di kidsaran Rp. 5,5 juta per net dan anda mendapatkan >
  • 5 truck 
  • 5 Excavator 
  • 5 Kotak tenpat Excavator 
  • 5 Plastik Serbuk Kayu
  • 5 Timer
Usaha ini tentunya bisa anda mulai di rumah ataupun di tempat lainnya yang bisa menjadi pasar untuk anda. Atau juga anda bisa memilih untuk menjadi agen mainan ataupun distributor mainan, tentunya juga anda bisa menggunakan pasar online ataupun offline dalam melakoni peluang usaha mainan anak ini.
2. Usaha Mainan Anak Edukatif
Sesuai dengan namanya yaitu mainan anak edukatif . Ini berarti kit amenyediakan mainan yang di rancang khusus dan bersifat merangsang tumbuh kembang anak di mulai dari motorik, perkembangan otak, kemampuan bicara dan ain sebagainya yang bersifat merangsang anak untuk lebih edukatif.
Usaha mainan anak yang bersifat edukatif ini juga banyak di lakoni pelaku usaha. Ada yang di jual secara online dan ada juga yang menjual secara offline. Karena ini era milineal dan era teknologi yang berkembang pesat sehingga banyak yang memanfaatkan menjual secara online. Nah permianan ini juga memiliki budget kurang dari 3 juta untuk bisa mendapatkannya. 
Beberapa contoh mainan anak yang bersifat edukatif adalah
  •  Flash Card
  • Puzzle
  • Balok Kayu 
  • Tetris Balok 
  • Wisdom Box
  • Alphabet Card
  • Dll.
3. Usaha Mainan Anak Mobil-Mobilan
Seperti Yang kita ketahui mainan anak-mobil mobilan ini juga memiliki peluang yang besar dan patut untuk kita coba. Namun sama halnya pada usaha yang pertama. Permainan ini juga di dominasi peminat anak laki-laki. Namun, tak jarang di gemari juga oleh anak perempuan. 
Walaupun bentuknya miniatur namun, anak sangat menggemari mainan ini. Contonya si admin juga menggemari mainan-mainan ini. Mulai dari mengkoleksi miniatur dari mobil mewah sampai mobil-mobil ekspedisi atau jenis lain. 
Modal yang di keluarkan untuk usaha mainan anak ini juga tidak terlalu besar. Sehingga kita yang memiliki budjet minim pun bisa menjalankannya. Namun, tergantung dari jenisa dan besar dari miniatur yang akan anda beli. Semakin kecil dan bahan yang murah maka modal yang dikeluarkan juga besar. Semakin besar atau kecil dan menggunakan bahan berkualitas tinggi maka akan membutuhkan modal yang besar juga. 
Tidak perlu khawatir akan tidak terjualnya mainan-mainan tersebut. Mengapa demikian ? karena, mainan ini sangat digemari anak-anak. Apalagi harga yang anda berikan juga bisa lebih miring dari penjual lain. Namun, dengan pertimbangan keuntungan tetap harus ada untuk anda. 
4. Usaha Mainan Anak Action Figure
Nah, usaha ini juga pantas untuk kita coba. Figure atau mainan yang menyerupai seorang tokoh kesukaan anak-anak tentunya sangat di minati anak-anak. Oleh Karena itu usaha mainan yang beginian patut untuk kita coba. Mengapa ? Anak-anak tentunya menggemari suatu figur atau tokoh tertentu saat menonton acara televisi atau memutar video secara online. Sehingga ketika ia melihat figur tokoh ada dalam tooh mainan anda maka dia tentunya akan memilih mainan tersebut untuk di milikinya. 
5. Usaha Mainan Anak Boneka. 
 Selaian ke empat usaha mainan di atas ternyata menjadi penjual boneka pun sangat menguntungkan dan patut untuk di coba bagi anda pencari peluang usaha. 
Kita sering melihat anak-anak perempuan yang bermain menggunakan boneka. tentunya itu memberikan ruang kepada kita bahwa mainan itu juga memiliki peluang bagi kita ketika kita menjualnya. Karena sifat bosan tentunya akan di miliki anak-anak sehingga jika mereka melihat model terbaru boneka maka mereka akan meminta untuk mendapatkan modle baru tersebut. 
Boneka ini juga tidak harus di pinta oleh anak-anak saja. Akan tetapi para orangtuapun sering membelikan untuk anak-anak ataupun keponakan mereka. Sehingga tentunya boneka bisa menjadi peluang baru untuk anda. Pasarnya pun bisa online taupun offline.
6. Usaha Mainan Anak Alat Musik
Seperti yang kita ketahui musik merupakan unsur irama yang juga penting untuk mengasah dan memberikan energi tertentu yang dapat merangsang pertumbuhan anak. Sehingga dalam musik membutuhkaan alat untuk menimbulkan irama. Nah, inilah peluang usaha mainan, memiliki banyak ruang usaha besar yang bisa kita coba terapkan. 
Sebagai contoh dalam sebuah toko mainan menjual alat-alat drumb, guitar, atau piano dll. Nah menyesuaikan dengan anak-anak. tentunya mainan ini juga bisa menjadi peluang dan juga diminati oleh anak-anak. 
7. Usaha Mainan Anak Kolam Portabel. 
Berenang tentunya juga diminati oleh anak-anak walaupun hobi ini tentunya tidak dimiliki oleh semua anak-anak. Hal itu di karenakan mereka belum mencoba. Apabila telah mencobanya tak jarang mereka ketagihan dan mengajak orangtuanya untuk kembali berenang ke tempat penyewahan kolam portable anda. 
Kolam portable ini terbuat dari bahan balon yang di isi udara yang kemudian di isi air. Usaha ini dapat anda lakukan dimana saja yang terpenting adalah terdapat sumber air untuk pengisian kolamnya. Selain itu mainan ini tentunya memberikan sisi psoitif tersendiri baik bagi anak dan orang tuanya. Karena orang tua tidak perlu khawatir anaknya tenggelam saat bermain. dan juga tentunya dari penyewahan tidak akan sebesar ketika orangtua mengajak anaknya bermain di kolam sungguhan. 

8. Usaha Mainan Anak Rental atau Sewa Game atau Playstation
Game merupakan hal yang tidak asing lagi untuk anak-anak. Apalagi di zaman sekarang inikeberadaan smartphone sudah menjamur sehingga game lebih terasa tidak asing. Namun, Bukan berarti hal itu tidak memberikan ruang untuk bisa di jadikan sebagai usaha anda. Seperti halnya kebutuhan lain dan juga kepuasan. anak-anak akan juga memiliki hal tersebut. Bandingkan jika anak harus bermain game dengan layar 7 inchi sedangkan pada sewa playstation bisa 21 inchi bahkan lebih. 
Sehingga usaha mainan ini patut untuk anda coba. Akan tetapi saya rasa peluang ini lebih bagus ketika anda berada di desa yang jauh dari kota. Tentunya usaha anda akan lebih baik lagi hasilnya,
9. Usaha Mainan Anak Odong-odong

Odong-odong pun merupakan mainan Anak yang sangat disenangi oleh mereka. jenis odong-odong pun beragam, bisa dengan menggunakan koin atau dengan dikayuh layaknya sepeda.

tetapi yang menjadi menarik bagi Anak–anak adalah bentuk dari odong–odong sendiri yang beragam serta penuh warna sehingga mereka pun tertarik ingin menaikinya.

Melihat antusiasnya odong-odong tersebut, maka tak ada salahnya apabila Anda membuka usaha ini. Usaha tersebut bisa dipasang di pekarangan rumah. Modal yang dikeluarkan sangat relatif, yaitu lebih dari satu juta.

10. Usaha Mainan Anak Tradisional
Usaha mainan Anak tradisional tergolong jarang dan bisa dibilang hanya dijual ketika musiman saja. Usaha mainan yang dimaksud adalah dengan menjual layang-layang, bekel, congklak, kelereng, dan mainan lainnya.

Di zaman yang serba canggih ini, pasti sangat sulit untuk mendapatkannya kecuali pada saat bulan ramadhan. Hanya saja tak ada salahnya untuk membuka usaha tersebut, karena modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar.

Selain itu, usaha tersebut tak perlu memerlukan tempat cukup dari rumah saja Anda sudah bisa menjualnya.

Penutup
Jika anda memiliki cukup modal, maka tidak salahnya jika anda bisa mencoba ataupun mengadakan beberapa jenis perminan itu di rumah anda, ataupun dengan jenis-jenis mainan lain yang  menurut anda layak untuk di jual kepada anak-anak ataupun pasar anda.

One thought on “10 Peluang Usaha Mainan Anak, Modal Kecil dan Terjangkau 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *